Ikan Cupang Nemo dengan Harga Jutaan Rupiah, Ini Alasannya!

- 14 September 2020, 18:46 WIB
Ilustrasi cupang nemo
Ilustrasi cupang nemo /

KABAR BESUKI - Keindahan ikan hias menjadi daya tarik tersendiri untuk penggemarnya. Tak kalah menarik, jenis ikan hias Cupang juga banyak peminatnya. 

Ikan cupang adalah salah satu ikan yang kuat bertahan hidup dalam waktu lama sehingga apabila ikan tersebut ditempatkan di wadah dengan volume air sedikit dan tanpa adanya alat sirkulasi udara.

Cupang termasuk jenis ikan air tawar yang habitat asalnya adalah beberapa negara di Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Vietnam.

Baca Juga: 6 Jenis Ikan Hias Cantik Murah dan Mudah Dipelihara

Berbagai jenis ikan cupang memiliki ciri khas dan keindahan masing-masing. Kali ini Tim KabarBesuki membahas tentang ikan cupang bermotif nemo (clown fish).

Ikan ini jenis baru yang beredar di kalangan hobiis (penghobi) cupang hias belakangan ini.  Dengan corak dan warna tubuhnya yang menarik dan masih jarang, tengah diburu para hobiis di tanah air. 

Dan pada tahun 2017, ikan cupang nemo masuk kedalam negeri Indonesia, kemudian dibudidayakan dan disebarluaskan.

Para hobiis ikan cupang kerap mengkawinkan silang untuk mendapatkan motif warna baru yang unik. 

Cupang nemo merupakan asli dari negara tetangga, yakni Thailand. Nemo merupakan hasil riset perkawinan silang antara warna dasar atau warna primer yang dilakukan oleh para pembudidaya di Thailand. Riset yang dilakukan bekerja sama dengan pemerintah Thailand.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah