Tips dan Trik Agar Ikan Cupang Sehat dan Berkembang Baik, Pola Makan Penting!

- 4 November 2020, 20:34 WIB
Ilustrasi Ikan Cupang
Ilustrasi Ikan Cupang /PIXABAY

KABAR BESUKI - Bagi pecinta ikan hias cupang, tentunya harus memperhatikan kesehatan dari ikan tersebut. Memang diketahui, ikan cupang saat ini menjadi sebuah primadona.

Selain sebagai ikan aduan, ikan ini memiliki warna corak dan bentuk yang sangat indah ketika dilihat. Namun, harus sangat diperhatikan kesehatannya ketika Anda memiliki ikan yang satu ini. Agar bisa berkembang dengan bagus dan sehat.

Berikut cara-cara merawat ikan cupang agar tetap sehat dan berkembang bagus, hal pertama yang perlu diperhatikan merawat cupang baru:

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kamis, 5 November 2020: Scorpio Akan Bertemu Seseorang tak Terduga

1. Mengatur Akuarium

Pastikan akuarium dengan keadaan bersih, agar ikan tersebut tetap terjaga kesehatannya. Ikan cupang tidak selalu membutuhkan sistem penyaringan yang besar, mahal, dan rumit, atau banyak mainan. Buatlah sesederhana mungkin, dengan kapasitas air yang sesuai. Dan gunakan akuarium kaca atau akrilik, tanaman hidup atau plastik, gunakan kerikil untuk menyerap kotoran, sediakan pemanas ikan cupang agar tetap hangat. Jangan lupa memberikan makanan yang enak seperti, bloodworm.

 

 

2. Menjaga Kesehatan Akuarium

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: nicebettathailand.com


Tags

Terkini

x