Ricky Yacobi Legenda Timnas Indonesia Menghembuskan Nafas Terakhir

- 22 November 2020, 11:47 WIB
Ricky jacob
Ricky jacob /Pikiran rakyat-depok

KABAR BESUKI - Ricky meninggal dunia dalam usia 57 tahun. Ia mengembuskan nafas terakhir ketika sedang bermain sepakbola pada pertandingan ekshibisi Trofeo Medan Selection di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno Jakarta akibat serangan jantung. 

Ricky merupakan salah satu penyerang papan atas di Indonesia di era 80-an. Ia turut membantu Indonesia menempati peringkat empat Asian Games 1986 di Seoul, Korea Selatan, setelah dikalahkan Kuwait 5-0 pada laga semi-final.

Selepas Asian Games 1986, Ricky dipercaya menjadi kapten timnas Indonesia. Ia juga mengantarkan tim Merah Putih meraih emas SEA Games 1987 di Jakarta, sekaligus melengkapi sukses Indonesia sebagai tuan rumah yang tampil menjadi pengoleksi medali emas terbanyak.

Baca Juga: Kode Redeem Mobile Legends (ML) 22 November 2020, Non Limited!

Sementara di level klub, Ricky pernah bermain untuk PSMS Medan, BPD Jateng, Arseto Solo, dan PSIS Semarang. Bahkan ia menjadi pemain Indonesia pertama yang merasakan kompetisi di Jepang ketika dikontrak Matsushita (kini Gamba Osaka) pada 1988.

Namun ia hanya tampil di enam pertandingan akibat kesulitan beradaptasi dengan cuaca dingin di Jepang.S elebrasi Menghiasi Perjalanan Pulang Om Ricky

Saat itu, Ricky yang sering di panggil Om Ricky oleh teman-teman seperjuangannya yang baru bermain sekitar 15 menit berhasil mencetak gol, dan ingin melakukan selebrasi. Namun sebelum tradisi setelah mencetak gol tersebut dilakukan, Ricky tiba-tiba terjerembab dalam posisi tengkurap.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Penyesalan yang Indah' Last Child

Rekan-rekannya lalu menghampiri, dan melihat Ricky dalam keadaan tidak sadarkan diri. Mereka berusaha memberikan pertolongan pertama dengan berupaya menarik lidah Ricky, dan melakukan CPR (cardiopulmonary resuscitation).

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PSSI


Tags

Terkini

x