Rocky Gerung Sebut Milenial Dunia Tak Percaya dengan Pameran Keberhasilan Ekonomi Pemerintahan Jokowi

- 30 Oktober 2021, 08:45 WIB
Rocky Gerung Sebut Milenial Dunia Tak Percaya dengan Pameran Keberhasilan Ekonomi Pemerintahan Jokowi
Rocky Gerung Sebut Milenial Dunia Tak Percaya dengan Pameran Keberhasilan Ekonomi Pemerintahan Jokowi /Instagram.com/@jokowi

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung menyebut milenial dunia tak percaya dengan pameran keberhasilan ekonomi pada masa pemerintahan Jokowi.

Rocky Gerung mengatakan bahwa dirinya memiliki tim diskusi kecil yang beranggotakan kaum milenial berusia 17-21 tahun yang berdomisili di Indonesia, Eropa, dan Amerika.

Menurut hasil diskusinya dengan mereka, Rocky Gerung mengatakan bahwa keberhasilan ekonomi yang dipamerkan pemerintahan Jokowi sesungguhnya hanyalah pameran keberhasilan yang didorong oleh industri ekstraktif.

"Saya punya tim kecil sekarang yang namanya kaum milenial, usianya 17-21 tahun di Indonesia dan di Eropa, di Amerika. Saya ngobrol dengan mereka, bagi mereka yang dipamerkan oleh Pak Jokowi melalui juru bicaranya tentang sukses ekonomi itu, ya berumbuh ekonominya tapi di-injuice oleh extractive industry," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Indonesia Lawyers Club pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Skakmat Hasto, Rocky Gerung Sebut SBY Unggul Telak dari Jokowi di Bidang Ekonomi

Rocky Gerung mengatakan, milenial dunia justru menganggap pameran keberhasilan ekonomi dari pemerintahan Jokowi yang bersumber dari industri ekstraktif sebagai kedunguan.

Dia mengatakan, milenial menilai pemerintahan Jokowi tak banyak memiliki inovasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi karena hanya mengandalkan sektor pertambangan dan kelapa sawit.

"Dan bagi milenial itu artinya kedunguan, karena nggak ada inovasi kalau kita tumbuhkan ekonomi hanya dengan gali-gali tambang, jual. Manjat-manjat pohon sawit, jual. Kan nggak ada kerjaan otak di situ kan? Apa kerjaan otaknya?," ujarnya.

Baca Juga: Tanggapi Pernyataan Gatot Nurmantyo, Rocky Gerung Singgung Ketegangan Sosial dan Keterpurukan Ekonomi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Indonesia Lawyers Club


Tags

Terkait

Terkini

x