Tanggapi Pernyataan Gatot Nurmantyo, Rocky Gerung Singgung Ketegangan Sosial dan Keterpurukan Ekonomi

- 21 Oktober 2021, 13:33 WIB
Tanggapi Pernyataan Gatot Nurmantyo, Rocky Gerung Singgung Ketegangan Sosial dan Keterpurukan Ekonomi
Tanggapi Pernyataan Gatot Nurmantyo, Rocky Gerung Singgung Ketegangan Sosial dan Keterpurukan Ekonomi /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung angkat bicara menanggapi pernyataan Gatot Nurmantyo lalu menyinggung isu ketegangan sosial dan keterpurukan ekonomi.

Rocky Gerung menilai, isu ketegangan sosial dan keterpurukan ekonomi yang dijelaskan Gatot Nurmantyo dalam sebuah forum pada peringatan Maulid Nabi 1443 H kemarin sangat beralasan karena ditunjang sejumlah data yang kuat dan valid.

Rocky Gerung membenarkan adanya penguasaan ekonomi di Indonesia oleh segelintir orang sebagaimana yang telah disampaikan oleh Gatot Nurmantyo.

"Saya ikuti itu kemarin dan dari awal saya perhatikan, keseriusan Pak Gatot untuk memberi kritik di-backup dengan data yang kuat, terutama soal penguasaan ekonomi oleh segelintir orang," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Sebut Kemiskinan Rakyat Indonesia Tidak Bersifat Alamiah, Ini Penyebab Sesungguhnya

Rocky Gerung sangat mengapresiasi cara Gatot Nurmantyo dalam memandang keberagaman di Indonesia.

Akan tetapi, dia juga menilai saat ini berbagai kebijakan yang diterapkan pada era rezim Jokowi seolah justru menciptakan perpecahan di balik perbedaan yang ada.

"Dia ucapkan juga cara memandang masyarakat Indonesia yang majemuk terutama dalam agama, etnis, segala macem. Tapi saya mau terangkan bahwa negeri ini pernah dituntun oleh akal sehat, di mana perbedaan itu justru menghasilkan persahabatan, bukan seperti sekarang seolah-olah ada perbedaan tapi persahabatan tidak ada," ujarnya.

Baca Juga: Orang Kaya Berpesta Orang Miskin Menderita, Dirasakan Penduduk Thailand Setelah Petinggi Adakan Pesta Semalam

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x