RCTI Akan Hengkang dari Vidio Mulai 7 November 2021, Bagaimana Nasib Stasiun TV MNC Group Lainnya?

5 November 2021, 07:00 WIB
RCTI Akan Hengkang dari Vidio Mulai 7 November 2021, Bagaimana Nasib Stasiun TV MNC Group Lainnya? /Ilustrasi/PIXABAY/afra32

KABAR BESUKI - RCTI akan hengkang dari line-up stasiun TV nasional pada layanan over the top (OTT) Vidio mulai Minggu, 7 November 2021 mendatang.

Hal tersebut telah dikonfirmasi melalui sebuah pesan tersemat dalam live chat di aplikasi maupun laman Vidio pada link live streaming siaran RCTI.

RCTI Akan Hengkang dari Vidio Mulai 7 November 2021 Tangkap Layar Vidio

"Kanal RCTI tidak bisa dinikmati lagi mulai 7 Nov 2021 karena perubahan izin hak siar," tulis admin Vidio sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari sebuah pesan tersemat di layanan OTT Vidio pada Kamis, 4 November 2021.

Baca Juga: MNC Group 'Hilang' dari TV Kabel, Warga Banyuwangi Mengeluh Tak Bisa Nonton Sinetron Ikatan Cinta

Berdasarkan keterangan dari pihak Vidio, RCTI akan hengkang dari salah satu layanan OTT terkemuka di Indonesia tersebut dikarenakan berakhirnya kontrak antara Vidio dengan MNC Group untuk menayangkan stasiun TV RCTI.

Akan tetapi, sejauh ini belum diketahui nasib stasiun TV MNC Group lainnya yakni MNCTV, GTV, dan iNews yang juga masih mengudara di Vidio hingga saat ini.

Banyak rumor beredar bahwa MNCTV, GTV, dan iNews juga akan ikut hengkang dari Vidio bersama dengan RCTI, namun ada juga kabar yang menyebut bahwa hanya RCTI yang akan hengkan dari Vidio.

Terkait hal tersebut, pihak Emtek juga belum melakukan tindakan apapun terhadap penayangan stasiun TV SCTV di salah satu layanan OTT milik MNC Group, Vision+.

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Vidio

Tags

Terkini

Terpopuler