Jarang Diketahui, Tidur Tanpa Bantal Ternyata Baik untuk Kesehatan dan Bikin Wajah Awet Muda

- 21 April 2021, 10:46 WIB
Foto: ilustrasi tidur/ pexels.com/ KoolShooters
Foto: ilustrasi tidur/ pexels.com/ KoolShooters //Rianti setyarini/

KABAR BESUKI -  Bantal merupakan salah satu benda yang wajib berada di kamar tidur. Pasalnya, sebagian besar orang lebih nyaman ketika tidur dengan menggunakan bantal. Bantal membuatnya merasa nyaman dan bisa tidur dengan nyenyak.

Tidur dengan menggunakan bantal mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Namun, tak sedikit juga yang justru merasakan sakit saat tidur menggunakan bantal , seperti sakit punggung maupun sakit leher setelah bangun pada pagi harinya.

Meski banyak orang yang merasa tidak nyaman tidur tanpa bantal, ternyata hal ini justru mendatangkan manfaat baik bagi kesehatan dan juga kulit wajah. Tidur tanpa menggunakan bantal dipercaya memiliki beragam manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit wajah.

 Baca Juga: Ulang Tahun ke-60, OVO Bagi Hadiah 1000 Jam Tangan Pintar Bagi Penggunanya, Ini Faktanya!

Dilansir Kabar Besuki  dari Boldsky, beberapa penelitian membuktikan bahwa, tidur tanpa bantal lebih natural untuk tubuh. tidur akan menjadi lebih berkualitas seperti ketiika bayi karena tubuh berada pda tingkat yang alami dan normal.

Berikut ada beragam manfaat tidur tanpa bantal bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit  wajah.

  1. Mencegah Sakit Leher

Tidur tanpa bantal akan membuat tulang punggung lebih kencang dan tulang leher tidak rawan sakit. Rasa nyeri pada leher ketika bangun tidur biasnaya disebabkan oleh posisi tidur yang salah dan kerusakan saraf karena menggunakan bantal. Saat tidur tanpa bantal, tubuh dan tulang berada posisi optimal sehingga mencegah rasa sakit di leher.

 Baca Juga: Menyiram Toilet Saat Berada di Toilet Umum Dapat Tingkatkan Risiko Tertular Penyakit, Ini Alasannya

  1. Mencegah Sakit Punggung

Tidur tanpa bantal sambil telentang justru akan membuat tubuh beristirahat secara alami. Sedangkan tidur di atas bantal justru akan menyebabkan sakit tulang belakang dan nyeri punggung.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Boldsky


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X