Jika Menemukan Hal Ini di Klinik Dokter Langganan Anda, Sebaiknya Jangan Dilanjutkan

- 4 Mei 2021, 16:11 WIB
Foto: Ilustrasi klinik dokter./Unsplash/mdominguezfoto
Foto: Ilustrasi klinik dokter./Unsplash/mdominguezfoto //Gisel/

KABAR BESUKI – Dengan meningkatnya jumlah individu yang divaksinasi, banyak orang merasa lebih nyaman untuk melanjutkan aktivitas.

Tak jarang juga orang menjadi leluasa  menemui dokter untuk perawatan medis yang sebenarnya tidak terlalu mendesak.

Namun, para ahli mengatakan bahwa melakukan kegiatan atau perjalanan usai divaksin tidak menutup kemungkinan adanya resiko penularan, terutama bagi mereka yang belum dua minggu keluar dari dosis kedua vaksin mereka. Termasuk kegiatan pergi ke dokter.

Dilansir Kabar Besuki dari laman Best Life, berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan apabila sedang pergi ke dokter, jika menemukan hal ini, ada baiknya Anda mencari klinik lain.

Baca Juga: Tragis, Seorang Wanita Hampir Dibunuh Pacarnya Sendiri Karena Tolak Berhubungan Suami Istri

Pasien atau staf klinik tidak memakai masker

Meskipun sudah divaksinasi penuh namun tidak lantas menjadi sebuah alasan untuk berhenti memakai masker di luar ataupun di dalam ruangan. Faktanya, menurut Martin Jugenburg, MD, apabila Anda melihat pasien atau staf yang tidak memakai masker di klinik dokter Anda, hal itu menjadi tanda nomor satu supaya Anda pergi dari tempat tersebut.

Pengunjung ditemani lebih dari 1 orang

Untuk membatasi penyebaran COVID, banyak praktik medis meminta pasien hanya membawa satu pendamping untuk kunjungan mereka selama pandemi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X