Dispendukcapil Banyuwangi Jemput Bola Perekaman Data E-KTP untuk Siswa Usia 17 Tahun

- 1 Desember 2020, 22:26 WIB
Para siswa SLTA mengikuti perekaman data E KTP oleh Dispendukcapil Banyuwangi
Para siswa SLTA mengikuti perekaman data E KTP oleh Dispendukcapil Banyuwangi /banyuwangikab.go.id

KABAR BESUKI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi terus melakukan jemput bola perekaman e-KTP. Kali ini menyasar sekolah-sekolah tingkat SLTA.

Ini dilakukan guna memfasilitasi para pemilih pemula berusia 17 tahun untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hingga saat ini, tercatat sudah ada ratusan siswa siswi di 34 sekolah tingkat SLTA baik swasta maupun negeri telah melakukan perekaman e KTP. 

Baca Juga: Peduli Situs Sejarah, Garda Bangsa Banyuwangi Rijig-Rijig Petilasan Prabu Tawangalun Macan Putih

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi, Juang Pribadi mengatakan, pihaknya melakukan jemput bola dengan mendatangi sekolah-sekolah guna melakukan perekaman data sekaligus pencetakan e-KTP. 

Namun terlebih dahulu, pihak sekolah mendata siswa siswinya yang berusia 17 tahun. Setelah dipastikan jumlahnya, maka mereka diwajibkan untuk datang ke sekolah untuk menjalani perekaman data dari petugas Dispendukcapil dengan membawa Kartu Keluarga.

Baca Juga: Jalinan Asmara Kalina Ocktaranny Banyak Diragukan, Vicky Prasetyo Ungkap Tanggal Preewed

"Jadi kita lakukan jemput bola lagi. Setelah di Lapas, kita sasar sekolah bagi siswa yang berusia 17 tahun," ujar Juang Pribadi, Selasa (1/12/2020). 

Untuk lokasi kegiatan, kata Juang, tidak dilakukan di dalam ruangan. Namun dilaksanakan di ruang terbuka seperti lapangan basket maupun halaman sekolah. Menurutnya, hal ini sebagai penerapan protokol kesehatan guna menghindari sebaran COVID-19.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x