Bupati Banyuwangi Bersama Gubernur DIY Sharing Gagasan Pulihkan Pariwisata di Masa Pandemi

- 4 Desember 2020, 07:55 WIB
Bupati Anas saat mengikuti seminar bersama Gubernur DIY
Bupati Anas saat mengikuti seminar bersama Gubernur DIY /BanyuwangiKab.go.id

KABAR BESUKI - Pandemi covid 19 sangat berdampak pada sektor pariwisata di Kabupaten Banyuwangi. Namun, kini perlahan pariwisata Banyuwangi mulai bangkit kembali.

Berbagai strategi yang mengacu pada adaptasi kebiasaan baru dilakukan untuk kembali menggairahkan sektor yang menjadi salah satu penggerak roda ekonomi daerah. 

Berbagai strategi tersebut dijabarkan langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah  Azwar Anas dalam seminar nasional pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang digelar secara online.

Baca Juga: Cek Harga Emas Hari Ini Jumat, 4 Desember 2020: Emas Antam, Antam Batik, Antam Retro, UBS

Seminar yang mengambil tema “Sinergi Reaktivasi Pariwisata di Era New Normal” ini digelar oleh Bank Indonesia-DIY, berkolaborasi dengan pemerintah DIY.

Di depan 931 peserta, Anas mengajak untuk me-review pandemi covid 19 yang kemudian merubah paradigma kepariwisataan Banyuwangi.

Baca Juga: Lihat Gambar, Tes Kepribadian Ini Mengungkap Alasanmu Masih Single Simak Yuk!

“Memasuki masa new normal, kami di Banyuwangi menyusun protokol kesehatan secara ketat di destinasi pariwisata, hotel maupun restoran. Kami pun mengeluarkan sertifikasi bagi destinasi pariwisata, hotel, restoran maupun pemandu wisatanya,” terang Anas.

Baca Juga: Jadwal TV Hari Ini Jumat, 4 Desember 2020: INDOSIAR, SCTV, GTV

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah