Polresta Banyuwangi Sediakan Rapid Test Antigen Gratis Untuk Penumpang dari Pulau Bali

- 22 Desember 2020, 22:11 WIB
Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin
Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin /

KABAR BESUKI - Masyarakat dari pulau Bali yang hendak masuk ke Pulau Jawa khususnya ke Banyuwangi melalui Pelabuhan Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk wajib melakukan Rapid Test Antigen.

Rapid test antigen ini dilakukan sebagai screening terhadap masyarakat yang hendak memasuki pulau Jawa oleh Petugas Gabungan Selasa, 22 Desember 2020.

Sesaat setelah penumpang kapal turun, para penumpang langsung diarahkan petugas menuju ke Posko Kesehatan yang berada di pintu keluar Pelabuhan Penyeberangan Ketapangguna melakukan rapid test.

Baca Juga: BPK Jawa Timur Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan SPBE kepada Pemkab Banyuwangi

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, “Ini adalah Pos Pelayanan yang ada di ASDP. Berfungsi untuk melayani masyarakat baik yang berhubungan dengan pengamanan maupun kesehatan,” tegasnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan rapid test antigen ini diberikan secara gratis kepada warga yang akan masuk ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Ketapang. Namun menurutnya, tidak semuanya dilakukan rapid test antigen.

Baca Juga: Ramalan Pesan Khusus untuk Zodiak Libra di Tahun 2021: Karir, Finansial, Asmara Single dan Pasangan

“Ini sistemnya random dan dan diberikan secara gratis. Dengan tujuan untuk mengetahui apakah pengemudi dari Bali menuju Jawa Timur dalam keadaan sehat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Ketapang, Fahmi Alweni menyatakan, jumlah pengguna jasa penyeberangan Ketapang-Gilimanuk tahun ini sangat jauh dibanding dengan libur Natal dan tahun baru 2019. Sebab tahun ini liburan Natal dan tahun baru terjadi pada masa pandemi covid-19.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x