5 Cara Merawat Anak Anjing Baru di Rumah Agar Cepat Nurut, No 2 Penting!

- 28 Desember 2020, 11:31 WIB
ILUSTRASI anjing
ILUSTRASI anjing /Pixabay/3194556/

KABAR BESUKI - Anjing merupakan hewan yang lucu untuk dipelihara dirumah. Merawat anak anjing bukanlah perkara hal yang mudah.

Sebab anak anjing perlu dilatih agar sikapnya lebih penurut kepada majikannya. Nah, Anda bisa melatihnya sejak dini atau anakan.

Terlebih jika Anda baru memilikinya di rumah, pastinya masih bingung untuk melatihnya. Berikut cara melatih anak anjing untuk pemula, sebagaimana dikutip dari Times of India.

Baca Juga: Waspada! 4 Makanan Ini Bisa Memicu Pertumbuhan Sel Kanker, Salah Satunya Ikan Asin

1. Hindarkan dari apapun yang membahayakan

Di hari-hari sebelumnya dengan anak anjing baru Anda, Anda harus ingin menghindari kemungkinan kecelakaan apa pun. Selain itu, cobalah untuk mengeluarkan anak anjing Anda setiap 30 menit karena mereka mengeluarkan makanan dan air dengan sangat cepat. Setiap kali Anda pergi keluar, pastikan Anda pergi ke tempat yang sama, gunakan kata yang ingin Anda katakan seperti "pergi".

2. Berilah jadwal teratur

Beri makan anak anjing pada waktu yang sama setiap hari, ajak dia jalan-jalan dalam waktu 15-20 menit setelah makan. Jangan coba-coba mengubah jadwal lebih awal. Anak anjing Anda harus benar-benar terbiasa.

Baca Juga: Bahaya! Hindari Beri Makanan Ini Pada Kucing, Bisa-bisa Alami Gangguan Fungsi Jantung

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Time of India


Tags

Terkini