Inilah Makanan yang Dilarang Untuk Para Atlet, Salah Satunya Makanan Kesukaan Semua Orang

- 29 Desember 2020, 10:52 WIB
Ilustrasi atlet
Ilustrasi atlet /Instagram

KABAR BESUKI- Apakah anda bercita-cita menjadi seorang atlet? Tentu saja menjadi seorang atlet tidak mudah, butuh latihan rutin dan mengikuti peraturan agar menjadi atlet professional.

Tubuh seorang atlet tentu saja harus di jaga, mulai dari istirahat yang cukup hingga makanan dan minuman yang sehat.

Kali ini kita akan membahas 5 makanan yang tidak baik di makan oleh para atlet.

Baca Juga: Hasil Akhir Chelsea vs Aston Villa, Skor Imbang 1-1 untuk Kedua Tim

  • Nasi Goreng

Rata-rata pelatih asing di Indonesia mengharamkan nasi goreng. Nasi mengandung banyak karbohidrat dan gula, masih digoreng pula yang tentunya memakai minyak. Apalagi saat makan nasi goreng ditambah kerupuk.

  • Bakso

Kewaspadaan pada bakso yang dijual bebas di luar hanya terletak pada kemungkinan adanya boraks. Jika terpaksa harus membeli pilihlah bakso yang tidak terlalu kenyal, tidak terlalu keras, berwarna abu-abu segar dan merata di semua bagian, memiliki bau khas daging, serta tidak memantul jika dilempar.

  • Soto

Tak hanya mempengaruhi proses pengubahan makanan sebagai sumber energi tubuh, soto juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan karena semakin menumpuknya kadar lemak di dalam tubuh. Jika kita mengkonsumi soto bersama dengan lauk lainnya seperti sate jeroan atau gorengan yang kaya akan lemak jenuh, kita juga akan lebih rentan terkena masalah kolesterol tinggi.

Baca Juga: Hasil Akhir Final Showcase Indonesian Idol Special Season, 14 Kontestan Melaju ke Spektakuler Show

  • Mie instan

Makanan sejuta umat yaitu mie instan. Mulai dari bisa menyebabkan gangguan pencernaan, banyaknya kandungan MSG, tingginya kandungan Natrium, beresiko terkena diabetes, batu ginjal, dan bahkan kanker.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x