Jelang Vaksinasi Covid-19 Nasional, Dinas Kesehatan Banyuwangi Siapkan Tenaga Vaksinator

- 6 Januari 2021, 22:59 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Unsplash/Hakan Nural/

 

KABAR BESUKI - Jelang vaksinasi Covid-19 nasional yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah Indonesia. Dinas Kesehatan (Dinkes) kini tengah menyiapkan segala keperluan, termasuk tenaga vaksinator Covid-19.

Untuk saat ini pihak Dinkes Banyuwangi masih belum tahu kapan vaksin Covid-19 ini tiba di Banyuwangi. Namun,melalui kabar terbaru pihak dinkes hanya tahu saat ini vaksin Covid-19 sudah ada di Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono menyampaikan, "Pendistribusian ke kabupaten/kota (Banyuwangi) belum ada info. Tapi Infonya yang lain bahwa kira-kira nanti 22 januari mulai penyuntikan pelaksanaannya," terang di Rio, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Rabu 6 Desember 2020.

Baca Juga: Cek Sekarang! Nasabah BRI Bisa Dapatkan BLT UMKM Rp2,4 Juta, Ini Caranya

Untuk memperlancar proses vaksinasi nantinya, Dinkes Banyuwangi menyiapkan tenaga yang akan memberikan vaksin. 90 vaksinator yang mewakili dua orang dari setiap Puskesmas di Banyuwangi sudah dilatih.

Pihaknya kini mempersiapkan vaksinator tambahan. Rencananya akan menambah tiga orang tenaga lagi dari masing-masing Puskesmas untuk membantu proses kelancaran vaksinasi. Sehingga setiap Puskesmas terdapat lima orang tenaga vaksinator.

Baca Juga: Sering Merasa Diganggu Jin? Jangan Takut, Bacalah Doa Ini Sebelum Tidur!

"Jadi pelatihan vaksinator ini akan diadakan lagi. Kemudian kita juga melibatkan beberapa rumah sakit, itu diminta tenaganya sebagai vaksinator 10 orang yang akan dilatih. Termasuk beberapa klinik, kira-kira ada 10 klinik nantinya kita libatkan, plus yang terakhir dari petugas KKP, ini juga sebagai vaksinator," terang Rio.

Rio menambahkan, proses vaksinasi nantinya tidak semuanya warga mendapatkan vaksin. Prioritas pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes).

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x