Lokasi Kotak Hitam Pesawat Sriwijaya Air Indonesia yang Jatuh Ditemukan

- 11 Januari 2021, 06:09 WIB
Kotak hitam (black box) yang ditemukan saat terjadinya kecelakaan pesawat terbang.
Kotak hitam (black box) yang ditemukan saat terjadinya kecelakaan pesawat terbang. /Twitter/

KABAR BESUKI - Pada tanggal 9 Januari 2021 membawa kabar duka, diketahui pesawat SJ 182 Sriwijaya Air, dengan penerbangan Jakarta-Pontianak hilang kontak.

Didalam pesawat ada 3 orang bayi, dan 7 balita. Total ada 62 orang yang berada di dalam pesawat itu.

Pejabat tinggi militer Indonesia mengatakan pada hari Minggu 10 Januari 2021, bahwa personel pencarian dan penyelamatan telah mendeteksi sinyal darurat dari kotak hitam pesawat Sriwijaya Air yang hilang pada hari sebelumnya dengan 62 orang di dalamnya.

Baca Juga: Tahukah Anda Mengapa Pesawat Kebanyakan Berwarna Putih? Simak Ulasannya!

"Kami yakin mereka akan segera diambil," kata Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, di mana upaya penyelamatan sedang dikoordinasikan.

Tjahjanto tidak merinci jangka waktu pastinya. Dia menambahkan bahwa "lokasi tepat" pesawat juga telah ditentukan, pada kedalaman 23m dan tidak jauh dari tempat ia menghilang dari layar radar.

Jendral Hadi Tjahjanto menjelaskan Saat ini semua personel TNI (terlibat) sedang mendekati lokasi, Dalam pernyataan sore harinya, Bapak Rasman MS, Koordinator Pencarian Basarnas, Badan SAR Nasional mengatakan Ada kemungkinan tim akan mengambil kotak hitam malam ini.

Dia memperingatkan bahwa keberhasilan pengambilan akan bergantung pada kondisi cuaca di laut, dengan mengatakan bahwa meskipun akan menantang untuk melakukannya pada malam hari, badan tersebut sudah memiliki kapal di lokasi tersebut.

"Kami akan mengambilnya secepat mungkin karena pentingnya mereka untuk penyelidikan".

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: channelnewsasia


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah