Sebanyak 4000 Vaksin Tiba di Banyuwangi Besok, Bupati Azwar Anas Akan Divaksin Pertama

- 25 Januari 2021, 18:25 WIB
Ilustrasi vaksin Sinovac tahap kedua yang diprediksi akan tiba di Banyuwangi Besok, 26 Januari 2021
Ilustrasi vaksin Sinovac tahap kedua yang diprediksi akan tiba di Banyuwangi Besok, 26 Januari 2021 /Hening Prihatini/Pixabay/Wilfried Pohnke

KABAR BESUKI - Sebanyak kurang lebih 4000 vaksin sinovac Covid-19 yang sudah disiapkan oleh pemerintah pusat dijadwalkan tiba di Kabupaten Banyuwangi, besok Selasa 26 Januari 2021.

Selanjutnya para tenaga kesehatan yang ada di Banyuwangi akan dilakukan vaksinasi mulai, Rabu 27 Januari 2021.

"Vaksin akan dikirim dari Surabaya ke Banyuwangi dengan pengawalan ketat dari Polda Jawa Timur. Dijadwalkan tiba, Selasa siang 26 Januari 2021. Keesokan harinya, Rabu, akan langsung dilakukan vaksinasi pada tenaga kesehatan," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Senin 25 Januari 2021 seperti dilansir dari BanyuwangiKab.go.id.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Azwar Anas Resmikan Puskesmas Kedungwungu diTegaldlimo Guna Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Selain tenaga kesehatan, Bupati Anas, Wakil Bupati Yusuf Widiyatmoko, serta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dijadwalkan akan divaksin pada Rabu (27/1/2021). Mulai dari Kapolresta, Dandim, Danlanal, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Forum Komunikasi Umat Agama (FKUB) akan dilakukan vaksinasi di Pendopo Banyuwangi. 

"Saya siap untuk dilakukan vaksinasi. Semoga proses vaksinasi di Banyuwangi berjalan lancar, dan hasilnya sesuai yang kita harapkan," kata Anas.

Baca Juga: Gratis Ongkir Rp0 & ShopeePay Deals Rp1 Menanti di Promo Bulanan Shopee SMS!

Anas berharap dengan vaksinasi di termin pertama yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan ini sangat mendukung pekerjaan mereka yang rentan terhadap penularan virus corona. 

"Mereka layak untuk divaksin terlebih dahulu. Tenaga kesehatan itu berada di garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19. Semoga dengan vaksinasi ini, mereka akan lebih terlindungi," tambah Anas.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x