Walikota Probolinggo Habib Hadi Dorong Pengembangan Destinasi Wisata di Kota Probolinggo

- 1 Februari 2021, 12:27 WIB
Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin
Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin /Humas Kota Probolinggo

KABAR BESUKI - Walikota Habib Hadi Zainal Abidin akan berfokus oada pengembangan destinasi wisata Kota Probolinggo.Pengembangan segi pariwisata juga merupakan salah satu visi misi yang dijanjikan oleh .

Hal itulah diungkapkan Habib Hadi pada kegiatan refleksi kedua tahun kepemimpinannya tadi pagi Minggu 31 Januari 2021, di GOR Mastrip kota Probolinggo.

Acara ini menjadi salah satu rangkaian refleksi dua tahun kepemimpinan Habib Hadi dan Wawali Almarhum Mochammad Soufis Subri.

Baca Juga: Inilah Daftar Comeback dan Debut K-Pop Sepanjang Februari 2021, Simak Selengkapnya

Dalam sambutannya yanng dikutip dari Portal.ProbolinggoKota.go.id, Habib Hadi mengatakan bahwa capaian-capaian di bidang pariwisata sudah sangat jelas dan nyata.

"Seperti contoh Pantai Permata, yang dulunya tidak bisa untuk jalan mobil, dengan berdiskusi bersama Dispopar, kini Pantai Permata sudah bisa dilewati mobil. Dan bahkan sudah ada penerangan cahayanya. Selain itu, sumber mata air sentong yg merupakan pariwisata lama, kini sudah dibuka kembali. Ini merupakan kerjasama dari semua pihak yang telah berusaha keras mewujudkannya,” jelasnya.

Baca Juga: Inilah Daftar Comeback dan Debut K-Pop Sepanjang Februari 2021, Simak Selengkapnya

Habib Hadi juga menambahkan, destinasi pariwisata di kota ini juga harus dikembangkan karena banyak wisatawan-wisatawan yang melintasi kota Probolinggo yang akan berwisata ke Bromo, Tengger dan Semeru.

"Wisatawan-wisatawan potensial biasanya hanya transit di kota kita, nah bagaimana cara kita harus meningkatkan wisata kita sendiri agar mereka tidak hanya transit tapi juga melihat pariwisata kita. Maka dari itu saya mengajak masyarakat dan semua OPD untuk peduli terhadap Probolinggo kita dan mencintai kota Probolinggo. Karena dari rasa mencintai itulah kita bisa membangun Probolinggo," tutur wali kota yang pada saat acara berlangsung menggunakan dan mengendarai sendiri mobilnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ProbolinggoKota.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x