Jarang Diketahui Ternyata Ini Kekurangan 5 Mobil Elektrik, Anda Wajib Tahu!

- 5 Februari 2021, 18:50 WIB
Mobil Elektrik Tesla/Instagram/@teslamotors
Mobil Elektrik Tesla/Instagram/@teslamotors /

KABAR BESUKI - Tingkat polusi udara di dunia makin hari makin memburuk. Hal tersebut akhirnya memicu pemanasan global yang berdampak pada meningkatnya suhu bumi.

Salah satu penghasil polusi udara terbanyak di dunia adalah kendaraan. Segala jenis kendaraan yang masih menggunakan bahan bakar, disinyalir menyumbang polusi yang jumlahnya sangat banyak. Tak terkecuali mobil.

Mobil mengeluarkan asap polusi dari hasil pembakaran mesin yang kemudian tersebar ke udara. Kabar baiknya, sekarang sudah ditemukan mobil elektrik.

 Baca Juga: TES OTAK! Gambar Kaki Laki-laki atau Perempuan? Cek Hal Mengejutkan Ini

Mobil elektrik tidak membutuhkan bahan bakar minyak bumi untuk menjalankannya. Cukup dengan mengisi daya listrik ke dalam mobil, kemudian mobil dapat dioperasikan.

Namun dibalik semua keuntungan yang didapat dari kehadiran mobil elektrik, terdapat juga dampak buruk yang dihasilkan. Seperti dilansir Kabar Besuki dari laman Car and Driver, terdapat setidaknya lima kekurangan dari Mobil Elektrik. Berikut kekurangan dari Mobil Elektrik:

1. Mobil elektrik memiliki jarak tempuh yang lebih pendek daripada mobil tenaga bahan bakar

Walaupun perusahaan-perusahaan mobil elektrik sudah berupaya meningkatkan jarak tempuh dari mobil elektrik itu sendiri, namun jarak tempuh rata-rata adalah 60 sampai 100 mil dengan kondisi daya penuh. Tetapi juga tergantung besar kapasitas baterai dari mobil elektrik yang dipakai. Beberapa mobil elektrik bisa menempuh sampai 400 mil dengan daya penuh.

Baca Juga: Chord dan Lirik Lagu 'Pelan-Pelan Saja' Dipopulerkan oleh Kotak

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Car and Driver


Tags

Terkini

x