Sebanyak 6.349 Nakes di Banyuwangi Akan Jalani Vaksinasi Dosis Kedua Besok

- 10 Februari 2021, 20:41 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Banyuwangi,dr. Widji Lestariono
Juru Bicara Satgas Covid-19 Banyuwangi,dr. Widji Lestariono /kabarbesuki.com

KABAR BESUKI - Sebanyak 6.349 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akan menjalani suntik vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang dijadwalkan akan dilaksanakan besok Kamis 11 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono mengatakan, dosis kedua vaksin Sinovac ini akan diberikan kepada nakes yang sebelumnya sudah menjalani suntik vaksin tahap pertama.

"Insyaallah jumlah vaksin yang sudah kita terima sampai sekarang itu akan mencukupi untuk nakes dalam dua dosis semuanya," terang Rio sapaan akrabnya, Rabu 10 Januari 2021.

Baca Juga: Maksimalkan Pengamatan Aktivitas Gunung Raung, PVMBG Tambah Dua Alat GPS Pemantauan

Rio menyebut, selain nakes, dosis vaksin kedua juga disiapkan khusus untuk disuntikkan kepada 10 tokoh Banyuwangi yang sebelumnya mengawali program vaksinasi.

"Nantinya hari Kamis besok akan dilakukan, namun tidak seperti seremonial yang di Pendopo. Tapi kita akan datangi ke tempat kerja mereka masing-masing. Untuk dilakukan penyuntikan dosis kedua," imbuhnya.

Sementara, lanjut Rio, untuk data ratusan nakes susulan yang baru terdaftar mendapatkan vaksinasi belum bisa dilakukan penyuntikan vaksin dosis kedua secara bersamaan dengan nakes lainnya.

Baca Juga: Kabar Duka! Pemain Ikatan Cinta Ucapkan Bela Sungkawa, Evan Sanders: Semoga Diberi Tempat Indah di Surga

"Karena harus menyesuaikan waktu 14 hari setelah mendapatkan penyuntikan dosis pertama," ucap Rio.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah