Tampung Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Banyuwangi Made Cahyana Gelar Reses Tahap 1 Tahun 2021

- 12 Februari 2021, 14:07 WIB
Kegiatan Reses Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana, SE di Ketapang, Kec. kalipuro Banyuwangi
Kegiatan Reses Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana, SE di Ketapang, Kec. kalipuro Banyuwangi /KabarBesuki.com

KABAR BESUKI - Para anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi mulai turun ke masyarakat untuk menghimpun aspirasi dan keluh kesah para warga melalui kegiatan reses.

Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara,SE juga ikut turun ke masyarakay untuk menyerap aspirasi dari para warga melalui kegiatan reses tahap I tahun 2021.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan reses kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang bertempat dikediamannya Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro, Kamis 11 Januari 2021

Baca Juga: Jelang Berakhirnya Masa Jabatan Bupati Anas, Perguruan Tinggi Berikan Apresiasi Atas Kepemimpinannya

Dalam sambutan pembuka, Made Cahyana menyampaikan, kegiatan reses merupakan momentum refleksi anggota dewan untuk mengabdikan diri kepada kepentingan masyarakat.

“Reses ini telah diatur dalam Undang-Undang sebagai salah satu kewajiban wakil rakyat untuk menghimpun aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan menjadi pokok pikiran anggota dewan dalam proses perecanaan pembangunan, “ ucap Made Cahyana.

Baca Juga: Panglima TNI Instruksikan untuk Bombardir Kampung Berstatus Zona Merah

Dijelaskan oleh Made Cahyana, seluruh masukan, usulan masyarakat akan dibawa ke lembaga DPRD untuk dibahas bersama, dan hasil pembahasannya dijadikan pokok pikiran (pokir) anggota DPRD sebagai salah satu prioritas utama kebutuhan masyarakat.

“ Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan reses ini dengan menyampaikan aspirasi secara langsung kepada wakilnya yang duduk di DPRD , “ ucapnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah