Pembalap Indonesia Sean Gelael Mengamankan 8 Poin Setelah Finish di ALMS, Dubai

- 15 Februari 2021, 09:00 WIB
Sean Gelael
Sean Gelael /Instagram @gelaelized

KABAR BESUKI - Muhammad Sean Ricardo Gelael atau biasa disebut Sean Gelael adalah seorang pembalap Indonesia.

Dia sebelumnya berkompetisi di FIA Formula 2 Championship, balapan untuk DAMS, dan baru-baru ini bergabung dengan Jota Sport pada tahun 2021.

Pria kelahiran Jakarta, 1 November 1996 juga diduga sedang berpacaran dengan Karin Novilda, selebgram yang sering dikenal dan disebut sebagai Awkarin.

Baca Juga: Mengejutkan! Banjir Darah Sampang Hingga Libatkan Bupati dan Pihak Kepolisian

Kali ini Sean berhasil mengamankan 8 poin setelah finish keenam pada balapan kedua seri perdana Asian Le Mans Series (ALMS) di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab.

Sean mengawali balapan kedua berdurasi empat jam itu dengan hati-hati dan tidak langsung melakukan tekanan bahkan sempat kehilangan satu posisi, dari P3 ke P4.

Dengan tambahan delapan poin dan hasil runner-up di balapan pertama pada hari sebelumnya, tim yang didukung penuh Pertamina dan BNI itu kini mengoleksi 26 poin di kelas LMP2, demikian keterangan resmi dari tim JOTA Sport.

Tapi Sean mampu menyusul pebalap Amerika Serikat John Falb di Tikungan 12 untuk mengklaim kembali P3.

Dan Kemudian di tikungan sama satu lap kemudian andalan Team Jagonya Ayam itu melewati Simon Trummer dari Swiss untuk naiik ke P2 dan bahkan untuk kali pertama memimpin balapan di ALMS 2021.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bendungan Tukul yang ada di Kampung Halaman SBY: Bisa Digunakan Hampir 600 Hektar Sawah

Sayangnya, durasi Sean memimpin lomba bertahan hanya satu lap karena ia terlibat insiden dengan pebalap LMP3, Jan Erik Slooten, di Tikungan 6.

Menyusul insiden tersebut posisi Sean melorot karena harus kehilangan waktu 5 menit 50 detik untuk memperbaiki kerusakan mobilnya di pit.

Sean kembali masuk trek di P29 namun mampu memperbaiki posisi hingga ke P5, sebelum Vandoorne mengambil alih tugas mengendarai mobil tim JOTA Sport.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x