Lebih Baik Makanan Basah atau Makanan Kering untuk Kucing? Ternyata Ini Fakta Terbaiknya

- 16 Februari 2021, 19:03 WIB
Gambar Kucing (K L – Pixabay)
Gambar Kucing (K L – Pixabay) /

KABAR BESUKI – Makanan kucing dipasaran beragam jenis dan merek. Tetapi biasanya berbentuk makanan basah dan makanan kering.

Untuk memahami masalah pemilihan makanan pada kucing, perlu memahami fisiologi kucing. Kucing meruoakan hewan karnivora yang membutuhkan daging untuk makanannya.

Meskipun secara teoritis, kucing mungkin mendapatkan cukup protein dari bahan nabati, tetapi mereka juga membutuhkan asam amino taurin untuk berkembang. Taurin ini ditemukan terutama di bagian otot daging hewan.

Baca Juga: Ancam Turunin Presiden Jokowi, Ruhut Sitompul: Ngebacot Pakai Otak Jangan Pakai Dengkul

Hewan karnivora memiliki sistem pencernaan yang pendek karena mereka tidak diharuskan untuk memecah selulosa keras yang terdapat pada tumbuhan. Memberi mereka makanan dari tumbuhan, hanya akan menyebabkan masalah pencernaan pada kucing.

Pada umumnya, makanan kucing basah, dengan bahan utama daging atau ikan, menyediakan nutrisi yang lebih sesuai dengan kebutuhan tubuh kucing.

Namun bukan berarti makanan kucing basah selalu menjadi pilihan yang lebih baik daripada makanan kucing kering.

Makanan kucing kering dengan kualitas bagus lebih baik untuk kucing daripada makanan basah yang berkualitas buruk.

Jika memberi kucing makanan dengan kualitas baik, kemungkinan besar kucing mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang baik, terlepas dari bentuknya yang basah atau kering.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: catster


Tags

Terkini

x