Hari Ini Wapres Disuntik Vaksin Covid-19, Dokter Dwi : Saya Grogi dan Bangga

- 17 Februari 2021, 14:10 WIB
Ma'ruf Amin sedang disuntil vaksin Covid-19 oleh dr. Dwi Edi Wahono, SpDD, KGH
Ma'ruf Amin sedang disuntil vaksin Covid-19 oleh dr. Dwi Edi Wahono, SpDD, KGH ///Instagram/@kyai_marufamin

KABAR BESUKI - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin baru saja melakukan suntik vaksinasi Covid-19 di rumah dinasnya di Jakarta, pada Rabu pagi.

Setelah Presiden RI, Joko Widodo menjadi yang pertama untuk diberi vaksin Covid-19 buatan Sinovac, akhirnya Wapres turut serta dalam proses vaksinasi tersebut.

Ma'ruf mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja dan tidak merasakan dampak atau efek samping apapun setelah proses penyuntikan vaksinasi.

 Baca Juga: Bukan Belanjaan, Kotak-kotak Oranye Ini Berisi Bantuan untuk Korban Banjir di Subang dan Karawang

"Alhamdulillah tidak ada masalah, tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja. Saya kira (akan ada efek), ternyata vaksin ini Insya Allah tidak menimbulkan efek apa-apa," kata Ma’ruf Amin.

Dilansir oleh Kabar Besuki dari Antara, dokter yang menyuntikkan vaksin Sinovac kepada Wapres adalah dr. Dwi Edi Wahono, SpDD, KGH; dan disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dan Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo.

Dr. Dwi mengatakan bahwa dirinya sempat merasa gugup saat akan menyuntik orang nomor dua di Indonesia tersebut. Kabar baiknya proses penyuntikan vaksin berjalan dengan baik dan lancar.

"Agak grogi, tapi saya bangga sekali bisa dipercaya untuk melayani Bapak (Wapres) melakukan vaksinasi, apalagi ini adalah kelompok lansia yang sangat rentan dengan infeksi COVID-19 dan harus kita lindungi bersama," ujar dr. Dwi.

Wapres tak lupa menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam proses penyuntikan vaksin Covid-19, terutama untuk golongan lanjut usia.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x