Ternyata Kucing Bisa Marah! Kenali 12 Tandanya Termasuk Sering Mendengkur

- 17 Februari 2021, 18:04 WIB
ILUSTRASI Kucing.
ILUSTRASI Kucing. /*/PIXABAY

KABAR BESUKI – Memelihara hewan peliharaan bagi orang yang menyukainya adalah sesuatu hal yang gampang-gampang susah, karena harus menyiapkan segala kebutuhannya, misalnya kucing.

Kucing adalah salah satu peliharaan yang cukup digemari di kalangan masyarakat. Wajahnya yang imut dan bulu halus pada kucing merupakan daya tarik tersendiri.

Kucing juga mempunyai emosi seperti sedih atau marah, tetapi hewan ini tidak dapat menampakkannya secara langsung. Berikut ini ciri-ciri kucing yang sedang marah kepada pemiliknya.

Baca Juga: Hanya Menggunakan Alat Ini Kerutan di Sepatu Dapat Hilang Seketika

  1. Mengawasi dari Jauh

Menurut Michael Rueb, ahli perilaku kucing dan manajer operasi untuk National Cat Protection Society, mengatakan bahwa kucing yang sedang marah, biasanya suka bermain atau menjauh lebih lama dari biasanya,itu bisa menjadi pertanda dia marah, takut, atau cemas.

Kucing yang marah akan menjaga jarak ketika mereka bingung dengan teriakan, perilaku atau bau yang tidak biasa, menempel pada manusia.

  1. Menggeram

Kucing yang marah dapat membuat berbagai macam suara yang menandakan ketidaksenangan mereka, termasuk geraman serak. Jika hal ini terjadi, mulailah menciptakan hubungan yang positif seperti memberi makan, bermain, atau berbicara.

  1. Tatapan yang Tidak Biasa

Kac Young, PhD, penulis The One Minute Cat Manager mengatakan bahwa kucing akan menjadi gelisah ketika rutinitasnya kacau seperti terlambat memberinya makan atau mengganggunya ketika tidur. Solusinya, adalah buatlah jadwal rutin yang dapat diprediksi untuk membuat kucing lebih baik.

Baca Juga: Bukan Belanjaan, Kotak-kotak Oranye Ini Berisi Bantuan untuk Korban Banjir di Subang dan Karawang

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Reader's Digest


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x