Kabar Baik! Kampung Tangguh Jaya, Kepulauan Seribu Baru Mendapat Predikat Zona Hijau

- 17 Februari 2021, 20:00 WIB
ilustrasi zona hijau covid-19
ilustrasi zona hijau covid-19 /Pixabay

KABAR BESUKI - Kabar baik! Kampung Tangguh Jaya, Kepulauan Seribu baru mendapat predikat Zona Hijau.

Diketahui, delapan Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu telah melakukan upaya-upaya pencegahan untuk menekan dan menurunkan angka kasus covid-19.

Antara lain melakukan kegiatan 3T (Testing, Tracing, Treatment) dan 5M (Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilisasi) telah membuahkan hasil dengan predikat zona hijau di tiga Kampung Tangguh Jaya di Wilayah Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Makin Maco, Aprilia Manganang Bikin Pria Ini Heran, Netizen: Sumpah Kaget

Dilansir dari PMJNEWS.com, AKBP Eko Wahyu mengatakan, "Iya benar, alhamdulillah satu Kampung Tangguh lagi yang ada di wilayah Kepulauan Seribu berhasil menjadi zona hijau atau zero kasus, Kampung Tangguh Jaya yang baru mendapat predikat zona hijau adalah Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka yang berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, menyusul Kampung Tangguh Jaya yang sudah zona hijau sebelumnya yakni Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang dan Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari yang berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan".

“Kita bersama stakeholder yang ada di kewilayahan secara terus menerus telah berupaya semaksimal mungkin melakukan kegiatan dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, alhamdulillah berkat keras kita semua saat ini sudah ada tiga Kampung Tangguh Jaya menjadi zona hijau atau zero kasus, semoga lima Kampung Tangguh Jaya lainnya segera menyusul", tambahnya.

Baca Juga: Bukan Belanjaan, Kotak-kotak Oranye Ini Berisi Bantuan untuk Korban Banjir di Subang dan Karawang

Jumlah Kasus aktif Covid-19 di Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka yang sebelumnya zona merah dengan jumlah keseluruhan 64 kasus, dimana kasus tertinggi pada tanggal 23 Januari 2021 dengan kasus aktif 34 orang dan sejak tanggal 12 Februari 2021 sudah menjadi zona hijau (zero kasus).

Saat ini sudah ada tiga Kampung Tangguh Jaya dari delapan Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu kini berhasil menjadi zona hijau.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah