Salut, Kasad Indonesia Menjamu Jendral AS dengan Makanan Tradisional Ini

- 20 Februari 2021, 10:29 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri Hetty Andika Perkasa menjamu Chief of Staff of The United Army General James C McConville untuk menikmati makanan khas Indonesia.
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri Hetty Andika Perkasa menjamu Chief of Staff of The United Army General James C McConville untuk menikmati makanan khas Indonesia. /ISTIMEWA/ANTARA/KALBAR-TERKINI.COM/SLAMET BOWO SANTOSO

KABAR BESUKI – Kepala Staf Angkatan Darat Amerika Serikat berkunjung ke Indonesia dan dijamu makanan tradisional oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menjamu Chief of Staff of The United Army General James C McConville makanan tradisional mulai dari makanan pembuka, hidangan utama hingga makanan penutup berupa makanan tradisional Indonesia.

“Apa yang kami upayakan ini menjadi sebuah usaha untuk mempererat hubungan melalui kuliner. Mudah-mudahan dia sangat terkesan sehingga menjadi pelengkap kerapatan Amerika dan Indonesia, khususnya angkatan darat,” kata Kepala Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat Mayjen TNI I Ganemoeljo dikutip dari Antara News, Sabtu, 20 Februari 2021.

Baca Juga: Tatap Muka dengan Teten Masduki, Shopee Katakan Pedagang Lokal dan UMKM di Platform Capai 97 Persen

Baca Juga: Sempat Dilaporkan, Novel Baswedan: Semua Pasti Diperiksa Jadi Artinya Bermasalah

“Sesuai petunjuk Bapak Kasad, mulai dari gado-gado, lumpia, otak-otak. Hidangan utama gudeg bersanding dengan rawon, dan diakhiri makanan penutup dengan es cincau, dan semua itu dengan kadar yang diatur dengan benar,” lanjut beliau.

Tidak hanya sampai di situ, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kata Mayjen Ganemoeljo juga menyuguhkan kopi khas Indonesia kepada General James C McConville.

Ada empat macam kopi khas dari berbagai daerah di Indonesia yang disuguhkan, yakni kopi luwak, kopi Papua Wamena, kopi Papua, dan kopi Sumatera Utara.

Baca Juga: Denver Nuggets Taklukkan Cleveland Cavaliers, Jamal Murray Menggila dengan Torehkan Career High

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x