BMKG : Waspada Potensi Banjir di 25 Wilayah Jawa Timur dan Prakiraan Cuaca Selasa 23 Februari 2021

- 22 Februari 2021, 18:29 WIB
tangkapan layar YouTube/ infoBMKG / Prakiraan Cuaca Esok Hari, Selasa, 23 Februari 2021
tangkapan layar YouTube/ infoBMKG / Prakiraan Cuaca Esok Hari, Selasa, 23 Februari 2021 /Youtube: BMKG

KABAR BESUKI - Seminggu terakhir ini, wilayah Indonesia hampir rata diguyur hujan yang lebat hingga beberapa daerah mengalami bencana banjir dan bandang.

Yang terparah dampaknya dirasakan oleh wilayah Jabodetabek, terutama provinsi DKI Jakarta yang pada Sabtu 20 Februari 2021 kemarin mengalami banjir di hampir setiap bagian kota Jakarta.

Bencana tersebut terjadi akibat curah hujan ekstrim yang terdiri dari dini hari hingga sore. Sebelumnya, pihak BMKG juga sudah memberi peringatan dini mengenai prakiraan curah hujan yang cukup tinggi dan waspada bencana banjir.

Baca Juga: Belum Buka Suara Tentang Masalahnya, Kini Nissa Sabyan di Ketahui Pergi Berlibur ke Bogor

Dilansir Kabar BEsuki dari Antara, BMKG memperingatkan adanya potensi banjir bandang akibat dari hujan lebat di 25 wilayah kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Adapun 25 wilayah kabupaten yang mendapat peringatan dini status siaga adalah Malang, Pasuruan, Probolinggo, Sidoarjo, Kota Pasuruan, Mojokerto, Kota Batu, Banyuwangi, Jember, Bondowoso, dan Situbondo.

Kemudian yang mendapat status waspada adalah Lumajang, Kota Malang, Gresik, Kota Surabaya, Lamongan, Kota Mojokerto, Jombang, Bojonegoro, Nganjuk, Kediri, Kota Kediri, Blitar, Tulungagung, dan Kota Blitar.

Baca Juga: Belum Buka Suara Tentang Masalahnya, Kini Nissa Sabyan di Ketahui Pergi Berlibur ke Bogor

Dari rincian data diatas diperkirakan cuaca akan berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Terkini

x