Prakiraan Cuaca Kabupaten di Jawa Timur pada Selasa, 23 Februari 2021: Potensi Banjir pada 25 Kabupaten

- 22 Februari 2021, 19:08 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrim.
Ilustrasi cuaca ekstrim. /Pixabay/Free-Photos

KABAR BESUKI – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Juanda, Sidoarjo memprakiraan cuaca di Kabupaten Banyuwangi, Selasa 23 Februari 2021.

Beberapa kota di jawa timur yang berpotensi hujan petir pada pagi hari diantaranya Blitar, Malang, Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Mojokerto.

Siang hingga sore hari diantaranya Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Madiun, Magetan, Lamongan, Gresik, Pulau Bawean, Bangkalan dan Kota Batu. Dan malam hari diantaranya Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Bisa Dijadikan Inspirasi, 10 Nama Anak Artis yang Unik, Kreatif dan tak Biasa

Sedangkan keesokan paginya, tanggal 24 Februari 2021 diperkirakan kota di jawa timur yang berpotensi hujan lebat dan hujan petir adalah Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Nganjuk, Kota Madiun, Ngawi dan Bojonegoro.

BMKG juga memperingatkan sebanyak 25 kota di Jawa Timur waspada terhadap banjir bandang sebagai dampak dari hujan lebat.

Kasi data dan Informasi BMKG Juanda, Teguh Tri Susanto menjelaskan 25 kabupaten tersebut ada yang berstatus siaga, antara lain Malang, Kota Batu, Pasuruan, Kota Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto, Probolinggo, Jember, Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo.

Baca Juga: Wujud Nyata Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Sediakan Air Bersih untuk NTT

Sementara itu Kota Malang, Kota Mojokerto, Gresik, Kota Surabaya, Lumajang, Jombang, Bojonegoro, Nganjuk, Kediri, Kota Kediri, Blitar, Kota Blitar dan Tulungagung berstatus waspada.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: BMKG


Tags

Terkini