Gila! Pencarian Keyword Topik Kesehatan Meningkat Selama Pandemi, Google Indonesia: Banyak Orang Ingin Sehat

- 23 Februari 2021, 19:21 WIB
 diagram SEO
diagram SEO /pixabay/photo mix

KABAR BESUKI – Penyebaran pandemi COVID-19 memberikan dampak yang sangat besar di seluruh dunia mengakibatkan pembatasan aktivitas sering diberlakukan guna memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Seluruh penduduk dilarang meninggalkan rumah mereka masing-masing, hal ini menyebabkan aktivitas mereka terbatas dan hanya menggali informasi lewat internet.

Dikutip dari Antara News, Perusahaan teknologi Google merilis data soal pencarian yang paling banyak dicari selama pandemi COVID-19 atau tahun 2020, di mana masyarakat Indonesia banyak mencari soal kesehatan fisik maupun mental di masa pandemi.

Baca Juga: Hidden Gems di Pulau Jawa yang Menarik untuk Dikunjungi

Menurut Muriel Makarim Head of Large Customer Marketing Google Indonesia, masyarakat negeri ini banyak menggunakan kata kunci yang berhubungan dengan self-aware.

“Masyarakat lebih self-aware untuk tingkatkan kualitas hidup, kesehatan mental, dan fisik. Kata kunci tentang kesehatan mental naik 70 persen, dan self-care 45 persen, bahkan kepedulian terhadap yang lebih luas seperti rasisme juga naik 40 persen, dan gender equality naik 25 persen,” kata Muriel.

Lebih lanjut Muriel mengatakan bahwa minat terkait kesehatan meningkat akibat pandemi yang terjadi pada tahun 2020, tetapi yang menarik adalah pertumbuhan minat terhadap pemeliharaan kesehatan secara proaktif maupun preventif.

Baca Juga: Hobi Mendengarkan Musik? Ini 5 Rekomendasi Headset dan Earphone JBL Terbaik Untukmu

Selama 2020, ada beberapa kata kunci yang sangat banyak dicari seperti, rapid test, swab test, dan antigen, sering orang Indonesia mencari informasi tentang berbagai cara tes COVID-19.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah