Wartawan di Banyuwangi Jadi Sasaran Prioritas Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Hari Ini Datang 2.540 Dosis

- 23 Februari 2021, 21:07 WIB
 ilustrasi vaksin
ilustrasi vaksin /pixabay/hakangerman

KABAR BESUKI - Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Banyuwangi segera dilaksanakan.Kali ini, selain petugas pelayanan publik, wartawan di bumi blambangan juga menjadi salah satu profesi yang diprioritaskan menerima vaksinasi.

Diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono, hari ini Banyuwangi dijadwalkan mendapat kiriman sejumlah 2.540 dosis vaksin Covid-19. 

"Sudah dikirim tadi jam 10.00 Wib untuk vaksinasi termin pertama tahap kedua. Mungkin nanti malam sudah tiba di Banyuwangi," ucap dr. Widji Lestariono kepada awak media, Selasa 23 Februari 2021.

Baca Juga: Indonesia Bantah Dukung Pelaksanaan Pemilu Baru di Myanmar, Jubir Kemenlu: Kita Belum Merencanakan Apapun

Menurut dr. Rio, sapaan akrabnya, pada vaksinasi tahap ke dua ini pihaknya sebenarnya menargetkan sebanyak 35 ribu sasaran penerima vaksin. Namun karena vaksin yang dikirim jumlahnya terbatas, maka akan diprioritaskan kelompok beresiko terlebih dahulu. 

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono.*/
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono.*/ Humas Pemkab Banyuwangi

"Jadi diprioritaskan untuk kalangan yang mobilitasnya tinggi dan beresiko tertular Covid-19. Contoh petugas keamanan, anggota DPRD, Satpol PP, Jurnalis, ASN, BPBD, pendidik yang ASN. Sisanya nanti saat termin kedua dan selanjutnya," kata dr. Rio.

Dinas Kesehatan sudah melakukan pendataan terhadap calon penerima vaksin Covid-19. Untuk kalangan wartawan sendiri, tercatat sejumlah 68 orang yang akan menjalani vaksinasi termin pertama pada tahap kedua ini.

"Kita sudah meminta data by name by address kepada asosiasi wartawan. Total ada 68 orang yang akan menerima vaksinasi," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini