Segera Penuhi Janjinya, Wabup Sugirah Akan Seriusi Pemulihan Ekonomi Sektor Pertanian di Banyuwangi

- 27 Februari 2021, 16:48 WIB
Wakil Bupati Banyuwangi H Sugirah
Wakil Bupati Banyuwangi H Sugirah /KabarBesuki.com

KABAR BESUKI - Resmi menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuwangi pendamping Ipuk Fiestiandani Azwar Anas oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Jum'at 26 Februari 2021. H Sugirah S Pd, M Si akan segera menepati janjinya saat Pilkada dengan fokus terhadap pemulihan ekonomi masyarakat dari sektor pertanian.

Langkah awal untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi para petani ini dimulai dengan jalur koordinasi kepada pihak terkait, demi menyatukan visi-misi dan menyesuaikan kebutuhan dalam ranah pertanian.

"Nanti kita juga akan komunikasi dengan Dinas Pertanian, setelah kita evaluasi apa kekurangan selama ini, maka kita tutupi kedepan," kata Sugirah usai acara santunan anak yatim piatu di Pendopo Sabha Swagata, Sabtu 27 Februari 2021.

Baca Juga: Puluhan Awak Media Terkapar Setelah Melakukan Vaksin Covid-19, Ini Faktanya!

Menurut Sugirah, lahan subur di Bumi Blambangan menjadi potensi besar yang harus dikembangkan dengan inovasi-inovasi cerdas yang terarah dan bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

"Mungkin kita akan melakukan inovasi-inovasi, mungkin akan panggil konsultan yang kita ajak kerjasama dalam rangka untuk menumbuh kembangkan pertumbuhan ekonomi lewat bidang pertanian," cetus Wabub yang berangkat dari seorang petani ini.

Baca Juga: Segepok Uang Sering di Bawa Amanda Manopo ke Lokasi Syuting, untuk Apa?

Tidak hanya fokus dibidang pertanian saja, Sugirah juga menyampaikan hal penting lainnya dengan tujuan pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19.

Secara bertahap, nantinya akan dilakukan pemetaan kawasan prioritas berdasarkan hasil analisa pihak terkait.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x