Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Kunjungi Sentra Hortikultura, Ipuk: Buah Lokal Harus Jadi Juara

- 7 Maret 2021, 21:49 WIB
Bupati Banyuwangi beserta petani holtikultura, sumber: ig@banyuwangi_kab
Bupati Banyuwangi beserta petani holtikultura, sumber: ig@banyuwangi_kab /

KABAR BESUKI – Sejumlah program di sektor pertanian yang menjadi salah satu program prioritas Bupati Banyuwang Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah mulai dijalankan. Sejumlah aspek tanaman seperti pertanian, pembibitan hingga pascapanen akan menjadi sasarannya.

“Kami berharap produktivitas di Banyuwangi mengalami peningkatan. Baik dari segi hasil panen maupun pengelolaan pasca panennya. Untuk itu, kami ingin memastikan seluruh elemen pertanian berjalan secara optimal,” ungkap Bupati Ipuk pada Minggu, 07 Maret 2021.

Salah satu sektor yang mendapat perhatian Ipuk adalah pembibitan. Seperti dikutip dari banyuwangikab.go.id, itulah yang menjadi alasan Ipuk meninjau langsung aktivitas Kelompok Suka Tani di Desa Sidorejo, Kecmatan Purwoharjo.

Baca Juga: Ramai Diperbincangkan Sebagai Pacar Baru Kaesang, Berikut Profil Nadya Arifta

Kelompok tani ini memfokuskan pada pengembangan aneka bibit hortikultura, seperti jambu, jeruk, pepaya, dan pisang cavendis.

“Pembibitan ini menjadi salah satu bagian penting yang akan kami garap. Karena, tanpa bibit yang baik, akan sulit untuk menghasilkan tanaman dengan hasil panen yang baik,” ujarnya.

Kelompok Sukat Tani dari Kecamatan Purwoharjo ini adalah satu-satunya lembaga di Banyuwangi yang telah memperoleh sertifikat dari UPT Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Simak 10 Hal dan Aktivitas yang Jarang Orang Ketahui Tujuan dan Manfaatnya

Sehingga, benih  dan bibit yang diedarka oleh Suka Tani merupakan bibit buah-buahan unggul berlabel yang jelas asal-usul dan keunggulan hasil panennya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x