Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Sudah Dua Kali Terima Vakinasi, Malah Positif Terpapar Virus COVID-19

- 14 Maret 2021, 10:47 WIB
 Hj. Sitti Rohmi Djalilah selaku menjabat sebagai Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat
Hj. Sitti Rohmi Djalilah selaku menjabat sebagai Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat /Antara

KABAR BESUKI - Hj. Sitti Rohmi Djalilah selaku menjabat sebagai Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat sebelumnya mendapat vaksinasi Sinovac sebanyak dua kali, bersama suami dan sejumlah anggota keluarga yang tinggal di pondok dinyatakan positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Dr Lalu Hamzi Fikri dihubungi melalui telepon di Mataram pada hari Minggu, mengonfirmasi Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah dinyatakan positif COVID-19.

Hamzi mengatakan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat bukan satu-satunya yang terpapar COVID-19. Suaminya, H Khairul Rizal, bersama tujuh orang lainnya yang tinggal di pondok juga dinyatakan positif COVID-19. Namun, semuanya dinyatakan dalam kondisi baik.

Baca Juga: Update Covid-19 di Indonesia 13 Maret 2021, Pasien Sembuh Meningkat 1.237.470 Orang atau Naik 87,5 persen

Wakil Gubernur dan keluarganya saat ini dalam keadaan baik dan statusnya asimtomatik (OTG). Saat ini dalam isolasi mandiri dan dalam pengawasan tim dokter di RSUD Provinsi NTB.

Diketahui, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat mendapat vaksin Sinovac sebanyak dua kali. Pertama, Ketua Satgas COVID-19 Pemprov NTB menerima vaksin pada 14 Januari. Kemudian vaksinasi kedua pada 28 Januari 2021.

Secara terpisah, suami Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Khairul Rizal membenarkan dirinya dan keluarganya positif terpapar COVID-19.

“Alhamdulillah meski positif kondisinya bagus, tidak ada gejala, mungkin efek dari vaksin COVID-19 sudah bekerja,” kata anggota DPRD provinsi NTB ini.

Baca Juga: Lirik dan Chord ‘Gone’ oleh Rose BLACKPINK, Lagu Kedua Dalam Album Debut Solo Bertajuk ‘R’

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x