Gratis! Pemkab Banyuwangi Fasilitasi Pembuatan Foto dan Video, untuk Branding Promosi UMKM

- 17 Maret 2021, 12:36 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, sumber: Humas Pemkab Banyuwangi
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, sumber: Humas Pemkab Banyuwangi /

KABAR BESUKI – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mengadakan pemfasilitasan pembuatan foto dan video promosi untuk ratusan produk UMKM. Fasilitas itu diadakan secara gratis, sebagai upaya mendongkrak branding pelaku UMKM setempat agar pemasarannya lebih luas dan efektif.

“Jadi, pemulihan ekonomi untuk UMKM di Banyuwangi memang kami gempur dari berbagai sisi. Dari sisi branding, kami fasilitasi foto dan video promosi gratis,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Banyuwangi, pada Selasa.

Ipuk juga mengatakan, bahwa tidak hanya foto dan video yang siap difasilitasi. Pihaknya juga menyiapkan model atau talentanya.

Baca Juga: Anda Harus Tahu! Inilah 5 Tanda Toxic Positivity yang Sering Terjadi

Seluruh produk foto dan video ini juga dikerjakan oleh para fotografer dan videografer, dan hasilnya dipakai gratis oleh UMKM.

“Selain dari sisi branding, kapasitas nanti juga akan digempur dengan pembelajaran atau pelatihan, sertifikasi, inkubasi UMKM, bantuan alat usaha, dan jembatan ke akses modal murah.

“Pekan ini kamu juga luncurkan Teman Usaha Rakyat, semacam satuan tugas (task force) pendamping UMKM naik kelas,” kata Bupati Ipuk.

Fasilitas video dan foto ini akan dibagi menjadi beberapa tahap. Tahap pertama akan dilaksanakan pada 20-21 Maret 2021.

Baca Juga: Berikut Alasan Kita Tidak Boleh Buang Air Ketika Bus Berhenti, Harap Diperhatikan

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x