Rusia Ancam Blokir Twitter dalam 30 Hari, Kecuali Penuhi Syarat Ini Segera

- 17 Maret 2021, 18:44 WIB
ILUSTRASI Twitter,
ILUSTRASI Twitter, /Choirun Nissa A/*/PIXABAY

KABAR BESUKI - Rusia akan memblokir Twitter dalam satu bulan kecuali raksasa media sosial Amerika Serikat itu memenuhi permintaan untuk menghapus konten yang dilarang. Hal ini telah disampaikan oleh perwakilan kantor berita Rusia pada Selasa, 16 Maret 2021.

Moskow mengatakan pekan lalu bahwa pihaknya telah memperlambat kecepatan Twitter di Rusia sebagai pembalasan atas kegagalan twitter untuk menghapus konten yang dilarang.

Pada saat itu, Twitter mengatakan bahwa mereka khawatir tentang dampak tindakan Rusia terhadap kebebasan berbicara, dan menyangkal bahwa mereka mengizinkan platformnya digunakan untuk mempromosikan perilaku ilegal seperti yang dituduhkan oleh otoritas Rusia.

Baca Juga: Peneliti Ungkap, Orang Pelupa Ternyata Miliki Kemampuan Otak Lebih Cerdas, Begini Penjelasannya

Baca Juga: Gelar Razia Uji KIR, Dishub Bangkalan: Ada Supir yang Mokong, Langsung Kita Tilang!

Baca Juga: Peternak Ayam Banyumas Divonis Penjara 1 Tahun dan Bayar Denda Sebesar Rp1 Miliar Karena Tidak Punya Ini

Dalam sebuah langkah yang meningkatkan kebuntuan atas kasus ini, Vadim Subbotin, wakil kepala Roskomnadzor dan pengawas komunikasi, pada hari Selasa memberikan peringatan kepada Twitter.

Subbotin mengatakan bahwa Twitter belum menangani masalah Rusia dan pihaknya berencana memblokir akses twitter di Rusia, kecuali pihak Twitter segera melakukan permintaan Rusia.

“Twitter tidak menanggapi permintaan kami sebagaimana mestinya. Jika situasi terus berlanjut maka akan diblokir dalam sebulan tanpa perintah pengadilan,” jelas Subbotin, seperti yang dikutip dari kantor berita Interfax, Rusia.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Reuters


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x