Melakukan Test Drive Mobil Listrik di Banyuwangi, Ipuk: Nyaman, Suspensinya Juga Enak

- 18 Maret 2021, 10:47 WIB
Test drive mobil listrik yang ramah lingkungan di Banyuwangi
Test drive mobil listrik yang ramah lingkungan di Banyuwangi /Dicky Septiawan/./Instagram.com/@banyuwangi_kab

KABAR BESUKI - Banyuwangi terus menggeliat untuk menggencarkan inovasi sebagai penunjang wisata yang ada di kabupaten paling timur Pulau Jawa. 

Meskipun pandemi covid 19 belum berakhir, Kabupaten Banyuwangi ingin meningkatkan potensi yang ada di daerah ini. Munculnya kebijakan-kebijakan baru yang menguntungkan masyarakat sangat diperlukan.

 
Di lansir dari banyuwangi_kab pada hari Rabu, 17 Maret 2021. Guna menunjang ekowisata, Banyuwangi mengeluarkan inovasi terbaru.
 
 
 

Kebijakan Pemkab Banyuwangi mengembangkan ekowisata kembali mendapat dukungan dari sejumlah pihak.
 
Bahkan di tengan pandemi covid 19 saat ini. Salah satu penyedia jasa akomodasi di Banyuwangi menggandeng produsen mobil bertenaga listrik dari Korea Selatan, Hyundai.
 
Kerja sama tersebut bertujuan untuk mempromosikan Kabupaten Banyuwangi agar lebih dikenal oleh masyarakat dalam maupun luar negeri.
 
Dalam hal ini Bupati Banyuwangi  Ipuk Fiestiandani ikut turut serta dalam program tersebut.
 
Baru-baru ini Ipuk sapaan akarabnya, menjajal mobil bertenaga listrik milik Hyundai yang diberi nama Hyundai Ioniq, pada hari Rabu, 17 Maret 2021.
 
Test drive yang dilakukan sang Bupati mengambil start dari hotel Kokoon yang berada di Kota Banyuwangi.
 
 
 
Ipuk berkendara menuju wisata hutan De Djawatan yang berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.
 
Jarak perjalanan dari hotel Kokoon menuju ke De Djawatan kurang lebih 25 km.
 
Setelah sampai di tempat Ipuk membagikan tentang pengalamannya, "rasanya nyaman, tidak bising, suspensi juga enak," ujarnya.
 
Menurut sang Bupati menggunakan mobil listrik dapat menambah kenyamanan berkendara karena tidak bising, selain itu kendaraan tersebut juga ramah lingkungan.
 
"Mobil listrik ini akan melengkapi konsep pariwisata berkelanjutan yang ada di Banyuwangi," ungkap Ipuk.
 
Ipuk juga mendorong semua pihak untuk membangun ekosistem dan infrastruktur pendukung mobil listrik, seperti untuk kebutuhan isi ulang tenaga listrik dalam baterai atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).
 
 
 
Di Banyuwangi saat ini terdapat 3 SPKLU sebagai penyedia fasilitas pengisian listrik dalam baterai yakni, dua ada di hotel, dan yang satunya lagi disediakan oleh UP3 PLN Banyuwangi.
 
Dengan banyaknya penunjang pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, diharapkan turis lokal maupun mancanegara dapat merasa nyaman ketika berlibur di Kota Gandrung.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah