Inilah Alasan Polsek Saronggi Bagikan Puluhan Masker Gratis untuk Siswa dan Siswi di Beberapa Sekolah

- 18 Maret 2021, 13:15 WIB
Foto Saat Polsek Saronggi Memaparkan Pentingnya Menjaga Tubuh Dari Serangan Corona
Foto Saat Polsek Saronggi Memaparkan Pentingnya Menjaga Tubuh Dari Serangan Corona /Achmad Fauzi/, sumber : sumenepkab.go.id

KABAR BESUKI - Kepolisian Sektor (Polsek) Saronggi Kabupaten Sumenep bagikan puluhan masker secara gratis pada siswa dan siswi di beberapa sekolah.

Kali ini giliran sekolah Ar-Rifa’iyah, Desa Juluk, Kecamatan setempat yang beruntung didatangi oleh Polsek Saronggi untuk mendapatkan masker secara gratis.

Dalam pembagian masker tersebut, hair beberapa orang hebat seperti Kasi Humas, Bripka Roni dan Bhabinkamtibmas Desa Juluk, Bripka Hamdi. Upaya memberikan contoh yang baik dalam penggunaan makser oleh anggota Polsek Saronggi.

Baca Juga: 5 Tips Agar Jantung Kalian Ingin Sehat dan Jauh dari Penyakit, Cek Selengkapnya

Baca Juga: Raja Saudi Meyakinkan, Haji 2021 Tanpa Ada Batasan, Cek Fakta Ini

Baca Juga: Lirik dan Chord ‘HIP’ oleh MAMAMOO yang Sukses Menyabet Penghargaan di Ajang MAMA 2020

Dilansir dari sumenepkab.go.id, Sekolah menjadi tujuan yang merupakan pokok penting untuk menjadi perhatian dalam penanganan covid-19. Karena dianggap menjadi salah satu tempat yang dikunjungi banyak orang, terutama anak-anak yang masih memerlukan perhatian khusus dalam penjagaan imun tubuh.

Dalam nuansa yang kurang bagus, mengingat kondisi yang masih belum 100% aman dari Virus Corona Disease (Covid-19) berbagai upaya terus digenjot untuk mengurangi dampak negatif bagi masyarakat. Khususnya warga di sekitar Sumenep.

Selain memberikan masker secara gratis, Bripka Hamdi juga memberikan himbauan terhadap siswa dan siswi yang hadir pada pada hari Rabu, 17 Maret 2021, untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Terus menjaga stamina tubuh agar kebal dari serangan virus, juga diharuskannya mengupayakan untuk beristirahat yang cukup. Sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19 atau Virus Corona.

“Dalam kegiatan ini, kami menyambangi sekolah yang ada di Kecamatan Saronggi salah satunya yakni Madrasah Ar-Rifa’iyah, memberikan masker secara gratis kepada siswa, agar masyarakat terutama pelajar dapat terhindar dari Virus Corona,” Kata Bripka Hamdi di sela-sela kegiatan berlangsung.

Baca Juga: LTMPT: Peserta yang Memiliki KIP Kuliah, Tidak Perlu Membayar Pendaftaran UTBK

Baca Juga: Problem Solving Adalah Cara Menyelesaikan Masalah, Ini Langkah yang Harus Kamu Ketahui

Baca Juga: Sembilan Tahun Jadi Buron, Terpidana Kasus Korupsi Ini Berhasil Diringkus Tim Tangkap Buron Kejagung RI

Pihaknya juga menghimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sejatinya konsep 5 M harus diterapkan dalam hidup. Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Acara pembagian masker berjalan dengan hikmat. Sekolah Ar-Rifa’iyah menjadi salah satu tempat yang dikunjungi dan akan dilanjutkan menuju sekolah-sekolah lainnya yang berada disekitar kecamatan tersebut.***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

x