Resmikan Puskesmas Konang, Bupati Bangkalan: Saya Harap Bisa Melayani Masyarakat

- 19 Maret 2021, 16:08 WIB
Resmikan Puskesmas Konang, Bupati Bangkalan: Kepada Kepala Puskesmas Konang, Saya Berharap Bisa Melayani Masyarakat dengan Lebih Baik Lagi
Resmikan Puskesmas Konang, Bupati Bangkalan: Kepada Kepala Puskesmas Konang, Saya Berharap Bisa Melayani Masyarakat dengan Lebih Baik Lagi /Achmad Fauzi/sumber bangkalankab.go.id

KABAR BESUKI - Puskesmas Konang baru saja diresmikan langsung oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. Kepada Kepala Puskesmas (Kapus), Ra Latif meminta untuk bisa lebih inovatif lagi dalam pengelolaannya.

Pembangunan Puskesmas Konang yang berada di Kecamatan Konang, Bangkalan, Madura itu menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi yang digelontorkan langsung oleh pemerintah pusat.
 
Resmi berdiri hari ini, Kamis 19 Maret 2021, Puskesmas Konang sudah bisa berfungsi sebagaimana tempat untuk melayani masyarakat, dengan semestinya.
 
 
 
 
Pembangunan yang cukup terbilang cepat, kurang lebih dalam jangka waktu satu tahun sudah bisa dipergunakan. Dilansir Kabar Besuki dari bangkalankab.go.id, bangunan Puskesmas tersebut didirikan sejak tahun 2020 lalu.

Ra Latif mengatakan bahwa pembangunan Puskesmas tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya warga Konang setempat.
 
Hal tersebut senada dengan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan untuk bisa menerapkan hal serupa di delapan belas kecamatan yang ada.

Pihaknya berjanji akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan, guna menciptakan Sumber Daya Manusia yang lebih baik lagi kedepannya.
 
Dengan memakai baju batik dan kopiah hitam, Ra Latif menyampaikan janjinya dari atas podium, "Kami akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bangkalan".
 
 
Baca Juga: Buat Akun Youtube, Rosé Blackpink Unggah Video Kenangan Masa Kecil Hingga Menjadi Seorang Superstar

Dalam nuansa wabah yang masih belum teratasi, dengan menggunakan masker berwarna putihnya, Ra Latif memberikan himbauan terhadap masyarakat Konang untuk selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjutkan.
 
Ia juga berpesan kepada Kepala Puskesmas Konang, untuk lebih semangat dan inovatif dalam memberikan ajakan kepada masyarakat setempat guna menjaga pola hidup sehat setiap harinya.
 
"Kepada kepala puskesmas Konang, saya berharap bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi dan berlaku adil baik itu bagi pasien umum maupun pasien BPJS," tutup Ra Latif.
 
Bupati berharap akan ada program pendekatan dengan metode-metode khusus atau sosiaslisasi yang dilakukan secara berkesinambungan.***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah