Terobosan Baru Layanan Helikopter Bandara untuk Indonesia Sebagai Upaya Mengurangi Kemacetan

- 19 Maret 2021, 20:13 WIB
ILUSTRASI Helikopter,
ILUSTRASI Helikopter, /PIXABAY

KABAR BESUKI – Jakarta terkenal dengan kemacetan lalu lintas yang diklaim salah satu terparah di dunia. Masalah inilah yang coba diatasi oleh Bapak Denon Prawiraatmadja, CEO perusahaan penerbangan Whitesky Aviation dengan meluncurkan layanan bagi orang-orang untuk menggunakan helikopternya untuk terbang ke bandara.

“Ini lebih tentang aksesibilitas, itu yang utama. Salah satu manfaat utama menggunakan layanan helikopter ini adalah akses ke bandara,” kata Prawiraatmadja.

Dengan Helicity, pelanggan dapat terbang dari bandara ke tujuan yang ditentukan di wilayah Jabodetabek dan sebaliknya dalam waktu sekitar 15 menit antara pukul 06.00 hingga 18.00 setiap hari.

Baca Juga: I Want to Lay You Down In A Bed of Roses, Lirik Bon Jovi ‘Bed of Roses’

Tak hanya itu, helikopter ini direncanakan juga untuk melayani orang-orang yang tinggal di provinsi Jawa Barat seperti Bandung dan Cirebon.

Untuk menggunakan layanan ini, seseorang harus memesan setidaknya sehari sebelumnya di aplikasi, dengan tarif 8 hingga 20 juta rupiah, tergantung jarak yang ditempuh.

Harga tersebut belum termasuk biaya keberangkatan atau pendaratan sekitar 5 juta rupiah, sehingga perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Jakarta Selatan bisa menghabiskan biaya sekitar 30 juta rupiah dengan menggunakan helikopter Bell 505 untuk tiga penumpang.

Baca Juga: KPK Mengkonfirmasi Nurdin Abdullah dan Edy Rahmat Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap Pembangunan

Sejauh ini, Prawiraatmajda optimistis ada pasar untuk bisnis helikopter taksi bandara miliknya.  helikopter Whitesky Aviation's Bell 429 dapat menampung hingga enam penumpang, dan bisa menghabiskan biaya sekitar 80 juta rupiah.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Channel New Asia


Tags

Terkini

x