Ramai-ramai Report Akun All England 2021, Akun Instagram Pihak Penyelenggara Turnamen Hilang

- 20 Maret 2021, 17:57 WIB
akun backup @yonex.allenglandofficial sebagai pengganti akun resmi @allenglanofficial yang hilang
akun backup @yonex.allenglandofficial sebagai pengganti akun resmi @allenglanofficial yang hilang /Tangkap Layar Instagram

KABAR BESUKI - Indonesia tak ingin menyerah, namun kali ini netizen Indonesia turun tangan. Bukan hanya mereka yang berkecimpung dalam dunia Badminton saja, akan tetapi semua masyarakat Indonesia bergerak.

Seluruh lapisan masyarakat mengecam prilaku BWF yang membuat Indonesia harus angkat kaki sebelum bertanding. Setelah apa yang dilakukan oleh wakil Indonesia guna mencari keadilan tidak direspon oleh pihak BWF, kali ini netizen Indonesia yang bergerak.
 
Polemik yang melibatkan tim bulu tangkis Indonesia di All England 2021 memicu amarah netizen Indonesia. Sejak hari pertama kabar tersebut tersiar, para netizen dari Indonesia langsung melancarkan serangan ke sejumlah akun.
 
Sejauh ini, akun Instagram Badminton World Federation (BWF) menjadi sasaran empuk  untuk dijadikan bahan komentar. Mereka memprotes skuad merah putih haruk dipaksa mundur setelah diminta untuk isolasi mandiri selama 10 hari.
 
Isolasi tersebut dikarenakan adanya informasi yang sekarang masih diselidiki oleh perwakilan dari tim Indonesia menurut BWF pemain dari Indonesia berada di dalam satu pesawat yang sama dengan orang yang terkonfirmasi positif.
 
Para netizen Indonesia menyuarakan bahwa BWF sebagai pihak yang paling bertanggung jawab karena keputusan yang diambil dirasa tidak adil. Hingga hari ini, Sabtu, 20 Maret 2021, protes tersebut masih dilakukan. 
 
Terlihat dari kolom komentar akun resmi BWF @bwf.official, di dalam akun tersebut jumlah komentar dibatasi oleh pihak BWF. Belum ada konfirmasi mengenai kenapa akun tersebut dibatasi komentarnya.
 
Namun sejumlah netizen Indonesia berhasil mengunggah komentarnya seperti berikut ini, "Otw report," tulis komentar @kuncoro_pamungkas13. 
 
Tidak berhenti di akun BWF saja, akun resmi dari All England juga turut menjadi santapan empuk para netizen.
 
Seperti halnya BWF, para netizen rata-rata protes mengenai ketidak adilan yang dirasakan oleh tim merah putih. Hingga akhirnya pada hari Sabtu, 20 Maret 2021 ini, akun dari @allenglandofficial hilang dari pencarian Instagram.
 
Hilangnya akun tersebut diyakini akibat buntut report masal yang dilakukan oleh netizen Indonesia hingga akhirnya Instagram menghapus akun tersebut.
 
Report ini menjadi salah satu bentuk protes para netizen terhadap perlakuan tak adil yang diterima tim Indonesia di ajang Turnamen All England 2021.
 
Masyarakat Indonesia yang sangat kompak untuk membela nama baik Indonesia. Pemerintah pun tak tinggal diam, Presiden RI Joko Widodo memerintahkan untuk mengusut tuntas kejadian tersebut.
 
Meskipun Indonesia mendapat perlakuan seperti itu, warga Indoneaia tetap menganggap para pemain tim merah putih sebagai Pahlawan.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sobat Dosen Instagram @movreview


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x