Ajak Sukseskan Program Pemerintah 'Indonesia Bersih Narkoba', BAANAR PAC GP Ansor Kecamatan Gapura Sumenep Ada

- 21 Maret 2021, 11:55 WIB
Ajak Sukseskan Program Pemerintah 'Indonesia Bersih Narkoba', BAANAR PAC GP Ansor Kecamatan Gapura Sumenep Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba
Ajak Sukseskan Program Pemerintah 'Indonesia Bersih Narkoba', BAANAR PAC GP Ansor Kecamatan Gapura Sumenep Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba /A Fauzi/Sumber foto; sumenepkab.go.id

KABAR BESUKI - Gelar acara Silaturahmi dan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan barang haram narkoba.

Dikutip Kabar Besuki dari sumenepkab.go.id, pada sambutan acara tersebut, Kepala BAANAR Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Sumenep, Sutagit mengatakan bahwa, “BAANAR sebagai pengawal Pemerintah, bukan berkoar-koar kepada masyarakat. Peran keluarga sangat dibutuhkan untuk melindungi diri dari narkoba, dikarenakan narkoba adalah silent killers".

Turut hadir pula dalam acara Silaturahmi dan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Tanfidiyah Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Gapura, KH. Moh. Alwi. Ia mengatakan bahwa acara tersebut lahir sebagai himbauan terhadap masyarakat tentang betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Aplikasi Pesan Singkat Munculkan Praktik Prostitusi, Kominfo: Takedown Akun Praktik Prostitusi

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Dihadapi Pebisnis di e-Commerce, Simak Ulasannya

Baca Juga: Simak Inilah Perubahan Biaya Terbaru Tes Genose Bagi Para Penumpang Kereta Api

Menyikapi beberapa kasus yang pernah terjadi di Kabupaten Sumenep. Lebih-lebih tentang penggunaan narkoba yang sempat menjadi sorotan.

Pihaknya menyuarakan motto 'No Run for Drugs' yang akan terus mengudara, selaras dengan program yang ia adakan dalam wujud pondok rehabilitasi narkoba dari BAANAR PC Kabupaten Sumenep. 

Acara tersebut juga disikapi langsung oleh Kepala Seksi P2M BNNK Sumenep, Rahwini. Pihaknya mengatakan bahwa gelaran sosialisasi tentang bahaya narkoba mesti juga dilakukan ke pelosok-pelosok desa.

Dengan menggaet pemerintah desa untuk bekerja sama, saling membantu dan mengingatkan kepada pemuda yang bermasalah (narkoba) agar tidak kecanduan barang haram tersebut. Dan berhenti menggunakannya.

Baca Juga: Pembelajaran Daring di Nilai Kurang Cocok, Nadiem: Lebih Banyak Mudharatnya dari pada Manfaatnya

Baca Juga: Jangan Keluar Dulu, Tingkat Imunitas Menurun Setelah 7 Hari Vaksin 'Antibody Jadi Melonjak' [Cek Fakta]

“Tidak hanya melakukan sosialisasi, tetapi juga merangkul seperti membuat pondok-pondok rehabilitasi untuk para pengguna narkoba,” ujarnya.

Rahwini juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotong royong, membantu mensukseskan salah satu program pemerintah "Indonesia Bersih Narkoba".

Acara yang digelar pada Sabtu, 20 Maret 2021 tersebut juga dihadiri oleh Pengurus PAC Gapura, perwakilan ranting BAANAR, serta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) setempat.***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

x