Diperkirakan Hujan Lebat Akan Mengguyur di Sebagian Wilayah Indonesia ini, Simak Daftar Daerahnya!

- 21 Maret 2021, 12:04 WIB
Diperkirakan Hujan Lebat akan Mengguyur di Sebagian Wilayah Indonesia ini, Simak Daftar Daerahnya!
Diperkirakan Hujan Lebat akan Mengguyur di Sebagian Wilayah Indonesia ini, Simak Daftar Daerahnya! /Aliefia R/

KABAR BESUKI - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan keterangannya terkait prakiraan cuaca yaitu hujan lebat yang mana disertai angina kencang akan terjadi di sebagian wilayah Indonesia.

Menurut pernyataan BMKG, hujan lebat yang disertai angina kencang tersebut berpotensi terjadi di wilayah Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Tidak hanya itu, juga Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Bagian Utara, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Perhatikan! Berikut 5 Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Mata dari Paparan Cahaya Ponsel dan Komputer

Baca Juga: Ajak Sukseskan Program Pemerintah 'Indonesia Bersih Narkoba', BAANAR PAC GP Ansor Kecamatan Gapura Sumenep Ada

Baca Juga: Aplikasi Pesan Singkat Munculkan Praktik Prostitusi, Kominfo: Takedown Akun Praktik Prostitusi

Menurut gambaran cuaca harian dari BMKG, disampaikan bahwa terjadinya peningkatan akan curah hujan yang mana bisa menyebabkan terjadinya bencana dengan jenis hidrometeorologi contohnya seperti banjir, banjir bandang, serta longsor.

Sementara itu, untuk wilayah DKI Jakarta, menurut dari prakiraan yang berasal dari BMKG, cuaca di sana akan cenderung cerah berawan pada akhir pekan ini.

Akan tetapi, BMKG juga memprediksikan potensi terjadinya hujan ringan akan turun pada siang hari di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x