Patut Dicoba, Inilah 5 Metode Menabung Paling Unik, Bisa Bikin Jadi Semanagat Menabung

- 24 Maret 2021, 10:25 WIB
ilustrasi menabung
ilustrasi menabung /Diana A//pixabay

KABAR BESUKI – Menabung adalah salah satu cara dalam pengelolaan keuangan yang bertujuan untuk mengumpulkan dan menyiapakan dana cadangan di masa depan. Tabungan juga bisa menjadi penyelamat saat kondisi keuangan dalam keadaan darurat.

Namun, seseorang terkadang banyak orang merasa kesulitan untuk menabung karena tidak tahan menyimpan uang lama-lama atau memilih menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar seseorang lebih bersemangat dan konsisten untuk menabung adalah dengan mencari metode menabung yang unik dan menyenangkan. Hal ini diharapkan dapat membuat seseorang lebih bersemangat untuk menabung.

Baca Juga: Beredar Kabar Sejumlah 17 Negara Melarang Vaksinasi Jenis Astrazeneca, Cek Ini Faktanya!

Baca Juga: Coba Sekarang! Jika Anda Tidak Dapat Melakukan Push Up Sebanyak Ini Bisa Jadi Risiko Jantung Kata Studi

Baca Juga: DPR Resmi Ketuk Palu Sahkan 33 RUU dalam Prolegnas 2021

Nah, agar kamu semangat untuk menabung dan tidak merasa sulit atau membosankan, berikut ada beberapa metode menabung unik yang bisa kamu praktikkan. Yuk simak ulasannya.

  1. Menabung Sesuai Tanggal

Sesuaikan nominal menabung dengan tanggal yang ada di kalender, misal untuk tanggal 1 kamu bisa menabung Rp1.000, untuk tanggal 20 kamu bisa menabung Rp20.000. lakukan ini setiap hari. Metode menabung ini bisa membantu kamu mengumpulkan uang sebanyak Rp465.000 dalam 30 hari.

  1. Nabung Acak

Kamu bisa menentukan terlebih dahulu target menabung, misalnya ingin mengumpulkan uang sebanyak Rp10 Juta. Lalu pecah kembali nominal tersebut ke dalam nominal kecil, misalnya Rp100.000, Rp50.000, Rp5.000, catat dan pastikan totalnya mencapai target Rp10 Juta.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Terkini

x