Banjir Dukungan, PKB Juga Beri Dukungan Pemberian Gelar Pahlawan Kepada Syaikhona Kholil

- 27 Maret 2021, 19:03 WIB
Suasana saat sarasehan berlangsung,
Suasana saat sarasehan berlangsung, /

KABAR BESUKI - Tak henti-hentinya dukungan untuk pemberian gelar pahlawan pada Syaikhona Kholil Bangkalan terus berdatangan. Kali ini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyuarakan.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Jawa Timur adakan acara sarasehan secara nasional di aula Pondok Pesantren Syaichona Cholil Bangkalan. Dikutip dari Bangkalankab.go.id, hari ini, 27 Maret 2021 gelaran acara berlangsung dengan ketentuan protokol kesehatan yang ketat dan memenuhi standar pemerintah.

Mengangkat tema Urgensi Pengusulan Syaikhona Kholil sebagai Pahlawan Nasional, Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar berkata bahwa gelar pahlawan nasional memang bukan keinginan Syaikhona Kholil, akan tetapi pihaknya sebagai bagian dari santri Syaikhona Kholil berkewajiban untuk memperjuangkan gelar tersebut.

Baca Juga: Anda Termasuk Orang yang Mudah Bosan? Coba Lakukan Beberapa Tips Hobi Berikut Untuk Mengisi Kebosanan

"Syaikhona Kholil tulus, tapi ini adalah kewajiban dan tanggung jawab kita untuk terus menghidupkan ajaran-ajaran beliau sehingga terus diikuti oleh kita, anak cucu kita," imbuh Abdul Halim.

Pihaknya juga mengatakan bahwa Syaikhona Kholil memiliki peran yang sangat berarti dalam kemerdekaan Republik Indonesia. Lebih-lebih dalam kebangkitan agama Islam, Syaikhona Kholil tidak perlu diragukan lagi perjuangannya.

Baca Juga: Tata Cara dan Niat Mandi Junub untuk Mensucikan Diri dari Hadas Besar yang Telah Dilakukan

Ucapan terimakasih datang dari Wakil Bupati Bangkalan, Drs Mohni. Dalam acara sarasehan tersebut, ia menyampaikan banyak terimkasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas pengusulan gelar pahlawan terhadap Syaikhona Kholil Bangkalan.

"Sebelumnya partai Golkar, Nasdem, dan sekarang PKB," kata Mohni.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Humas Bangkalan


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X