BPH: Pasokan BBM Aman Menjelang Puasa dan Lebaran, Masyarakat Tidak Perlu Panik atau Menimbun BBM

- 29 Maret 2021, 20:30 WIB
foto: ilustrasi kilang minyak PT Pertamina (Persero)
foto: ilustrasi kilang minyak PT Pertamina (Persero) /Prasetyo Bagus P/ /pertamina.com

KABAR BESUKI - PT Pertamina (Persero) berkoordinasi dengan Badan Pengatur Hulu Minyak dan Gas (BPH Migas) untuk segera melaksanakan pola Regular, Alternative, Emergency (RAE).

Pola RAE digunakan pada Terminal BBM yang terdampak kebakaran Kilang Balongan guna menjamin ketersediaan dan kelancaran pendistribusian bahan bakar kepada masyarakat.

"Pasokan BBM di Jakarta Raya aman karena Pertamina memiliki skenario pola RAE yang mengalihkan suplai BBM dari Kilang Cilacap Terminal BBM Bandung Raya maupun dari Terminal BBM Tanjung Gerem," kata Kepala BPH Migas Fansurullah Asa dikutip dari Antara, Senin 29 Maret 2021.

Baca Juga: Suka Makan Cabai? Ternyata Makan Makanan Pedas Bikin Tambah Kurus Loh!

Baca Juga: Pasca Ledakan di Makassar, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bekasi dan Codet

Baca Juga: Waspada Terorisme! Polisi Menemukan 5 Bom Aktif dalam Bentuk Kaleng dan Bahan Baku Berat Total 3,5 kilogram

Asa meminta masyarakat tidak perlu panik atau menimbun BBM karena cadangan maupun suplai bahan bakar masih tersedia dengan baik.

BPH Migas akan melakukan pengawasan terhadap ketersediaan dan kelancaran pendistribusian BBM, termasuk nanti menjelang Ramadan dan Lebaran.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dan panik karena stok BBM cukup dan pelayanan Pertamina tetap normal," kata Fansurullah Asa.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini