Masih Menunggu Selesainya PPKM, Pembelajaran Tatap Muka Masih Belum Dimulai

- 30 Maret 2021, 10:14 WIB
Disdik Bangkalan, Zainul Qomar, sumber
Disdik Bangkalan, Zainul Qomar, sumber /A Fauzi/foto; bangkalankab.go.id

KABAR BESUKI - Kabupeten Bangkalan masih belum tuntas dengan urusan COVID-19, akibatnya banyak program yang harus menunggu waktu lebih untuk bisa dijalankan. Kali ini pernyataan tentang belum dibukanya pembelajaran tatap muka (ptm) datang dari Dinas Pendidikan (Disdik).

Perihal belum dibukanya ptm, Disdik menjelaskan bahwa masih menunggu salah satu progam yang harus berjalan terlebih dahulu sebelum diberlakukannya ptm. Kata Sekretaris Disdik Bangkalan Zainul Qomar, pelaksaan ptm akan diterapkan setelah Pemberlakuan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro selesai.

"Kami masih menunggu Pemberlakuan PPKM Mikro selesai. Menurut jadwal, PPKM mikro akan selesai pada 6 April mendatang," Ungkap Qomar, dikutip dari bangkalankab.go.id pada Senin 29 Maret 2021.

Baca Juga: Jika Anda Termasuk dalam Golongan Darah Ini, Kemungkinan Berisiko Tinggi Terkena Serangan Jantung

Baca Juga: MU Bermain Tanpa Striker? Dua Pemain Penyerang Inti Rashford dan Martial Alami Cedera

Baca Juga: Jika Anda Minum Obat dengan Cara Seperti Ini akan Membantu Obat Tersebut Bekerja Lebih Cepat

Meski beberapa sekolah sudah dicanangkan siap dalam proses pelaksanaan ptm, namun Qomar menjelaskan bahwa saat ini proses tersebut masih belum bisa terealisasi, dikarenakan adanya program yang masih belum selesai. Pihaknya mengatakan bahwa pelaksanaan ptm diperkirakaan akan diterapkan usai tahun ajaran baru.

Sejalan dengan hal tersebut, Qomar berkata bahwa nantinya masih akan ada ujian yang dilakukan secara daring dengan ketentuan yang sudah disesuaikan.

"Jadi ujian sekolah yang berlangsung senin 29 maret 2021 masih dilakukan secara daring," ujar Zainul.

Pihaknya juga menjelaskan, belum selesainya proses vaksinasi terhadap para guru dan tenaga pendidikan juga menjadi hal yang membuat pelaksanaan PTM harus ditahan terlebih dahulu.

Baca Juga: Api yang Melahap Kilang Minyak Pertamina di Indramayu Belum Padam Hingga Selasa Pagi

Baca Juga: Catat! Ini Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta untuk Hari Ini

Baca Juga: Alsintan Akan Segera Diberikan Kepada Petani Bangkalan, Puguh Santoso: Untuk Tingkatkan Hasil Tani

"Saat ini diperkirakan ada 7 kecamatan yang belum disuntik vaksin. Jadi diperkirakan PTM akan dilaksanakan bulan Juli sesuai petunjuk Presiden dan Menteri Pendidikan," tutup Qomar.***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

x