Gunung Pelangi di Tiongkok Ini Ternyata Tertera dalam Al-Qur'an, Simak Penjelasannya

- 30 Maret 2021, 12:04 WIB
Foto gunung pelangi,
Foto gunung pelangi, /A Fauzi/sumber; www.chinahighlights.com

KABAR BESUKI - Banyak keajaiban yang ada di dunia ini dengan beragam jenisnya. Diantaranya adalah keajaiban-keajaiban perihal keindahan alam.

Berjuta keindahan alam yang nampak oleh mata tersebar di seluruh sudut bumi. Gunung Pelangi atau Rainbow Mountain salah satu dari sekain banyak keindahan dunia yang hadir dan bisa nampak secara jelas di depan mata.

Gunung pelangi tersebut memiliki lokasi yang sangat dekat dengan Zhangye Danxia yang terletak di provinsi Gansu, di Tiongkok sebelah barat laut.

Baca Juga: INFO VAKSIN COVID-19: Dosis Kedua Vaksin AstraZeneca Akan Disuntikkan Setelah 8 Minggu

Baca Juga: KPK Resmi Panggil 3 Orang Saksi Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Tanah di Cipayung, Jakarta Timur

Dikutip dari situs www.chinahighlights.com, Taman Geologi Nasional Zhangye Danzia berada di kaki bukiy sebelah timur Pegunungan Qilian di Provinsi Gansu, Cina.

Taman geologi ini memiliki wilayah bentang alam Danxia(dan-sshyaa/ 'awan merag') yang spektakuler mencakup sekitar 50 kilometer persegi (19 mil persegi). Zhangye Danxia memiliki luas 300 kilometer persegi, disana merupakan bukit-bukit dan lembah yang terdiri dari lapisan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning yang indah.

Gunung pelangi tersebut akan nampak lebih terang warnanya ketika setelah hujan turun. Kondisi tanah yang tandus, sehingga tidak ditemukan tumbuhan atau hewan apa pun.

Terdapat beberapa gua yang tersembunyi dalam gunung tersebut, World Heritage Committee UNESCO memasukkan gunung ini dalam daftar Situs Warisan Dunia pada tahun 2010 karema keunikan yang dimiliki.

Baca Juga: SIL Universitas Indonesia Luncurkan Aplikasi Data Informasi Banjir Bertajuk ‘Lapor Banjir Depok’

Secara resmi, pemerintah Tiongkok memberikam status Geopark Zhangye Danxia Landform Geological Park pada bulan November 2011.

Gunung Pelangi ini memang ajaib, bahkan gunung ini disebut dalam Al Quran Surat Al Fathir ayat 27:

"Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat." [QS: Al Fathir [35]: 27].***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: China Highlights


Tags

Terkini

x