Keji dan Brutal, Orang Ini Disebut Sebagai Ilmuwan Paling Kejam Sepanjang Sejarah Simak Ulasannya

- 10 April 2021, 10:32 WIB
Ilustrasi seorang ilmuwan
Ilustrasi seorang ilmuwan /Rianti S/pexels.com/ Chokniti Khongchum

KABAR BESUKI - Seorang dokter dan ilmuwan seharusnya mendedikasikan hidup mereka untuk suatu tujuan kemanusiaan yang mulia. 

Namun, ilmuwan ini rupanya seringkali disebut sebagai ilmuwan paling kejam dan bengis sepanjang sejarah.

Sebagian besar ilmuwan yang terkenal di dunia pasti memiliki kode etik ketat yang sangat menentang kekerasan. Mereka biasanya hanya ingin tahu bagaimana dunia bekerja seperti mempelajari bumi, bulan, sistem organ manusia, cara mencegah potensi penyakit mematikan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Presiden AS Buktikan Janji Kampanye Terhadap Muslim, KJRI New York: Pendekatan Biden Jelas Berbeda dari Trump

Baca Juga: Viral Seorang Bayi Diberi Nama ‘Dinas Komunikasi Informatika Statistik’, Ternyata Ini Alasan Dibaliknya

Baca Juga: RCTI Liburkan Sementara Liga Italia Akhir Pekan Ini hingga Ramadhan, Tayang Kembali Saat Lebaran

Para ahli sejarah dan beberapa ilmuwan setuju jika sedang membicarakan ilmuwan yang 'jahat' hanya ada satu nama di benak mereka, yaitu Josef Mengele (1911-1979), seorang ilmuwan Nazi di era perang dunia ke-2.

Profesor sejarah dari Universitas California Los Angeles, Amir Alexander mengatakan jika tidak ada ilmuwan yang lebih jahat dan kejam dari Josef Mengele. Ia bahkan disebut sebagai 'The Angel of Death' atau malaikat kematian itu sendiri, seperti dilansir Kabar Besuki dari Gizmodo. 

Mengele bergabung dengan SS (Schutzstaffel atau partai Nazi) pada tahun 1938. Kemudian di tahun 1943, ia menawarkan diri untuk mengabdi di kamp pemusnahan di Auschwitz-Birkenau.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Gizmodo


Tags

Terkini

x