Ternyata Puasa Justru Meningkatkan Kualitas Asi Pada Ibu Menyusui, Inilah Mitos dan Fakta Tentang Puasa

- 16 April 2021, 13:55 WIB
Ucapan salam Ramadhan
Ucapan salam Ramadhan /DICKY s/Instagram/@memorikita.co

KABAR BESUKI - Berpuasa di bulan Ramadhan sebenarnya punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, tetap ada mitos-mitos yang beredar seputar ibadah puasa. Mitos yang ada biasanya diturunkan dari orang tua ke anaknya hingga begitu seterusnya.

Mitos puasa ini muncul karena didasari oleh ketakutan dan efek samping yang akan muncul. Sebagian orang bilang, mitos-mitos tersebut bisa membatalkan puasa atau membuat kamu lemas dan hingga tak kuat puasa. Namun, tidak semuanya bisa dipercaya dan kamu harus mencari data lainnya.

Dikutip Kabar Besuki dari Islam Populer Channel, mitos-mitos tersebut jelas akan lebih mudah dipatahkan saat kamu tahu fakta puasa yang benar. Bila dalam keadaan sehat jiwa dan raga, kamu malah disarankan untuk berpuasa untuk semakin meningkatkan tingkat imunitas tubuh. Lagi pula, puasa juga akan membuat tubuh kamu lebih disiplin dalam mengolah makanan yang masuk dan keluar.

Baca Juga: Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Piala Menpora 2021

Baca Juga: Nama Bayi Laki-laki dan Perempuan Lahir di Bulan Ramadhan, Penuh Makna Indah

Baca Juga: Segar dan Disukai Semua Kalangan, Resep Es Blewah Sirup Cocopandan Ini Cocok Jadi Teman Berbuka Puasa

Mitos dan Fakta Puasa

Sekarang mari simak beberapa mitos yang sudah banyak beredar di kalangan masyarakat tentang puasa. Lalu, simak juga fakta yang seharusnya lebih kamu percaya dan tetap jalani puasa seperti biasa.

1. Sahur tidak wajib, jadi boleh dilewatkan

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x