Operasi Pencarian KRI Nanggala-402, Basarnas Banyuwangi Kerahkan Personel Serta Unit RIB Terjun ke Lapangan

- 22 April 2021, 15:38 WIB
Ilustrasi foto kapal selam KRI Nanggala-402
Ilustrasi foto kapal selam KRI Nanggala-402 /Antara

KABAR BESUKI-Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Banyuwangi, Jawa Timur, mulai mempersiapkan diri untuk operasi  pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang dikabarkan hilang kontak di perairan laut Bali bagian utara.

Melansir dari Antara, Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi di Banyuwangi, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan personelnya setelah mendapat perintah dari Basarnas Surabaya, terkait rencana membuka operasi pencarian kapal selam KRI Naggala-402.

"Tadi kami sudah mendapatkan perintah dari atasan (Basarnas Surabaya) untuk pelaksanaan operasi SAR kapal selam KRI Nanggala-402," kata Wahyu Setia Budi.

Baca Juga: 7 Cara Sederhana Tips Ampuh Harmonis dalam Rumah Tangga, Dijamin Makin Lengket

Wahyu mengemukakan bahwa saat ini KN Antasena milik Basarnas Surabaya, sedang dalam perjalanan ke Banyuwangi, dan nantinya akan bersandar di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi.

"Informasi yang kami peroleh, sekitar pukul 10.30 WIB, KN Antasena milik Basarnas Surabaya sudah perjalanan ke Banyuwangi. Diperkirakan hari ini juga sekitar pukul 19.00 WIB sudah tiba di sini," ujar Wahyu.

Untuk di Banyuwangi sendiri, juga akan mengerahkan satu unit RIB (Rigid Inflatable Boat) atau kapal cepat untuk membantu upaya pencarian.

"Tentunya sebelum melakukan oeprasi SAR, kami akan berkoordinasi dengan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi," ujar Wahyu.

Baca Juga: Dahulu Mencoba Minta Bantuan, Kini Elsa ‘Ikatan Cinta’ Ternyata Trauma dengan Semua Tindakan dari Ricky

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

x